Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Imbangi Everton, Villa Berpeluang Tipis Hindari Degradasi

Jumat 17 Jul 2020 06:46 WIB

Red: Israr Itah

Pemain Aston Villa Ezri Konsa mencetak gol ke gawang Everton dalam pertandingan Liga Primer Inggris.

Pemain Aston Villa Ezri Konsa mencetak gol ke gawang Everton dalam pertandingan Liga Primer Inggris.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell/
Villa yang tertahan di posisi ke-19 dengan 31 poin terpaut tiga poin dari zona aman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aston Villa merawat harapan kecil menghindari degradasi setelah mengimbangi tuan rumah Everton 1-1 dalam laga pekan ke-36 Liga Primer Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Jumat (17/7) dini hari WIB. Villa sebetulnya hampir mengantongi tiga poin penuh berkat gol Ezri Konsa, tapi tiga menit jelang bubaran waktu normal Theo Walcott menyamakan kedudukan untuk Everton.

Hasil itu tak cukup mengangkat posisi Villa yang tertahan di urutan ke-19 dengan koleksi 31 poin, masih tertinggal selisih gol dibandingkan Bournemouth dan terpaut tiga poin dari zona aman.

Baca Juga

Sedangkan Everton (46) patut mengucapkan selamat tinggal atas mimpi mereka tampil di Eropa musim ini setelah tertahan di urutan ke-11, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Sejak sepak mula, tim besutan Carlo Ancelotti lebih banyak menyerang pertahanan Villa tetapi sundulan Dominic Calvert-Lewin masih melambung dan sepakan Bernard mendarat di atas mistar gawang. Villa berusaha mengimbangi permainan tuan rumah, tetapi hingga babak pertama usai kedua tim tak sanggup memetik hasil apapun dari serangan-serangan yang dilancarkan.

Selepas babak kedua, Jack Grealish mengancam gawang tuan rumah tetapi dua tembakannya masih belum tepat menemui sasaran.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-72 ketika Conor Hourihane mengirimkan umpan silang dari situasi tendangan bebas yang bisa disambut oleh Konsa untuk menjebol gawang tuan rumah. Villa satu, Everton nol.

Villa berpeluang menggandakan keunggulannya ketika Anwar El Ghazi menerima umpan silang di area tiang jauh, tetapi tembakannya malah melambung tak tentu arah.

Pada menit ke-86, Calvert-Lewin menerima umpan tarik dari Andre Gomes, tetapi tembakan penyelesaiannya melenceng dari gawang.

Semenit kemudian, Gomes kembali mengirim umpan silang yang kali ini bisa disambut dengan sundulan Walcott yang memperdaya kiper Pepe Reina di area tiang jauh. Bola berusaha disapu Konsa, tetapi sudah terlanjur melewati garis gawang dan Everton berhasil menyamakan kedudukan.

Villa tentu kecewa dengan tergelincirnya dua poin dari genggaman mereka yang mengganggu perjuangan menghindari ancaman degradasi terlebih di laga selanjutnya harus menjamu Arsenal di Villa Park pada Selasa (21/7) waktu setempat, sehari setelah Everton bertandang ke markas Sheffield United.

Susunan pemain:

Everton (4-4-2): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Mason Holgate (Jarrad Branthwaite), Lucas Digne; Alex Iwobi (Theo Walcott), Tom Davies (Gylfi Sigurdsson), Andre Gomes, Bernard (Anthony Gordon); Dominic Calvert-Lewin, Richarlison (Moise Kean)

Pelatih: Carlo Ancelotti

Aston Villa (4-3-3): Pepe Reina; Ahmed Elmohamady, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett; John McGinn, Douglas Luiz, Conor Hourihane; Trezeguet (Anwar El Ghazi), Mbwana Samatta (Keinan Davis), Jack Grealish

Pelatih: Dean Smith.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA