Jumat 17 Jul 2020 04:42 WIB

Ada Kemungkinan Film Scooby Doo-Suicide Squad Berkolaborasi

Jika kolaborasi ini benar terjadi, maka film akan dibuat dalam bentuk animasi.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Qommarria Rostanti
Scooby-Doo
Foto: Aceshowbiz
Scooby-Doo

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sineas asal Amerika Serikat, James Gunn, menyebut kemungkinan adanya crossover antara film Scooby-Doo dan The Suicide Squad. Crossover adalah proses pelibatan satu waralaba dengan waralaba lain yang biasa dilakukan untuk membentuk sebuah kolaborasi.

Awal pekan ini di Twitter, Gunn menanggapi pertanyaan seorang penggemar tentang potensi film live-action Scooby-Doo ketiga. Gunn mengakui, meski dia memiliki rencana untuk film ketiga, namun tidak mungkin diproduksi dalam waktu dekat.

Penggemar lain menyarankan Gunn dapat mengejar crossover film Scooby-Doo dengan Guardians of the Galaxy, proyek lain yang sebelumnya disutradarai oleh Gunn. "Scooby dan The Guardians mungkin tidak akan dipertimbangkan Warner/ Disney. Tapi, Anda tahu, film Suicide Squad selalu dimungkinkan," tulis Gunn dalam akun Twitternya, awal pekan ini.

Dilansir di laman Screen Rant, Kamis (16/7), hal itu artinya tak menutup kemungkinan terjadi kolaborasi antarkeduanya. Hal ini mengingat Gunn memiliki keakraban dengan kedua film waralaba itu. Dia bertindak sebagai penulis dan sutradara di belakang sekuel film Suicide Squad pada 2016 dan dua film live-action Scooby-Doo.

Kemungkinan kolaborasi yang diusulkan Gunn dinilai cukup menarik. Bisa dibayangkan bagaimana Geng Scooby bekerja sama dengan geng Suicide Squad.

Warner Bros saat ini memiliki hak untuk Scooby-Doo dan The Suicide Squad. Artinya, akan lebih mudah untuk menggabungkan dua film satu sama lain dibandingkan film Guardians of the Galaxy yang merupakan milik Disney. Gunn juga menentukan jika crossover itu terjadi maka akan dianimasikan sesuai dengan gaya Scooby-Doo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement