Jumat 17 Jul 2020 02:22 WIB

Ragam Makanan yang tak Dimakan Keluarga Kerajaan Inggris

Jenis makanan ini tidak dimakan untuk menghindari bau mulut hingga sakit perut.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Ada beberapa makanan yang ternyata tidak dimakan para anggota keluarga kerajaan Inggris (Foto: ilustrasi suasana meja makan keluarga kerajaan Inggris)
Foto: the telegraph
Ada beberapa makanan yang ternyata tidak dimakan para anggota keluarga kerajaan Inggris (Foto: ilustrasi suasana meja makan keluarga kerajaan Inggris)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Momen makan bukan hal sederhana bagi keluarga kerajaan Inggris. Bahkan, ada beberapa makanan yang tidak dimakan Ratu dan keluarganya.

Alasannya, mulai dari menghindari bau mulut dan sakit perut seperti mengikuti preferensi menu Yang Mulia Ratu. Dilansir di laman hellomagazine.com, Jumat (17/7), ada beberapa makanan yang ternyata tidak dimakan para anggota keluarga kerajaan Inggris.

Baca Juga

Bawang putih

Dicintai beberapa orang, tapi dibenci juga orang lainnya. Tak mengherankan jika penyedap alami makanan itu yang menjadi penyebab napas bau dilarang oleh Ratu Elizabeth II.

The Duchess of Cornwall pernah mengungkapkan pada Australian Master Chef bahwa ketika acara resmi, maka tidak boleh ada pawang putih terlalu banyak tersaji. Hal itu dikonfirmasi mantan koki kerajaan, Darren McGrady, yang mengungkapkan bahwa koki istana dilarang menyajikan makanan mengandung terlalu banyak bawang atau bawang putih.

Kerang

Yang tidak disukai para bangsawan adalah kerang karena berisiko tinggi keracunan makanan. Mantan kepala pelayan kerajaan Grant Harold mengatakan pada majalah Woman & Home bahwa alasan itu sangat masuk akal untuk meninggalkan makanan laut.

“Kami tidak ingin anggota keluarga Kerajaan mengalami masalah serius keracunan makanan, terutama jika sedang melakukan tur ke luar negeri,” kata Harold.

Namun, dia meyakini aturan itu kadang dilanggar. Sebelumnya, Pangeran William mengungkapkan kecintaannya pada sushi dan Pangeran Charles pernah mencicipi kerang. Sementara sang Ratu dikatakan selalu berpegang pada pedoman itu.

Foie gras

Kelezatan makanan Perancis itu dilarang di istana kerajaan pada 2008 oleh Pangeran Charles, karena keprihatinan akan kesejahteraan hewan. Wakil Kepala Rumah Tangga kerajaan mengumumkan aturan itu dalam sepucuk surat kepada seorang aktivis Brisol.

“Aku hanya ingin meyakinkanmu bahwa Pangeran Wales memiliki kebijakan bahwa para koki tidak boleh membeli Foie gras,” ujar dia.

Pasta

Sulit dipercaya, tapi tampaknya Ratu tidak terlalu tertarik dengan karbohidrat bertepung seperti pasta, nasi, dan kentang. Darren McGrady mengungkapkan bahwa Ratu tidak terlalu suka pasta, tapi lebih suka makanan yang mengandung ikan atau daging dan sayuran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement