Kamis 16 Jul 2020 23:40 WIB

TNI Gandeng IPB University Cegah Covid-19 di Pedesaan

Wakil Rektor: Kebijakan IPB University dalam menangani Covid-19 sudah sangat baik.

TNI menggandeng IPB University dalam rangka mencegah Covid-19  di pedesaan.
Foto: Dok IPB University
TNI menggandeng IPB University dalam rangka mencegah Covid-19 di pedesaan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sebanyak 15 mahasiswa IPB university dari berbagai fakultas hadir dalam kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan Komponen Masyarakat (Mahasiswa) TA 2020 bertajuk “Peran Mahasiswa dalam Membantu Pemerintah untuk Penanganan Covid-19”, Rabu (15/7) di Ruang Sidang Pusat Studi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan (PSP3) IPB University, Bogor.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Sistem Informasi IPB University Prof Dr Dodik Ridho Nurrochmat, Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit  S.Sos yang diwakili oleh Paban IV Ster TNI Kolonel Inf Jacky Ariestanto, SSos dan Beginer Subhan SPi, MSi selaku kepala Subdirektorat Pengembangan Karakter, Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir IPB University.

Dalam sambutannya, Prof Dodik memaparkan bahwa kebijakan IPB University dalam menangani Covid-19 sudah sangat baik mulai dari aturan akademik hingga bantuan kepada mahasiswa yang terdampak oleh wabah serta kebijakan yang mendukung penanganan Covid-19.

“IPB University sudah sejak awal mengawal langkah-langkah pencegahan penularan Covid-19 dan akan terus melakukan langkah-langkah strategis untuk mencegah dan membantu yang terdampak oleh Covid-19,” ungkap Prof Dodik yang juga menjadi ketua Crisis Center Covid-19 IPB University dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Sementara itu, Aster Panglima TNI melalui Paban IV Ster TNI Kolonel Inf Jacky Ariestanto, Ssos  menyampaikan bahwa TNI akan terus mendukung pemerintah dalam hal penanganan Covid-19 melalui kerja sama dengan berbagai pihak.

“Kami percaya bahwa IPB University dapat menjadi mitra kami dalam penanganan Covid-19 di pedesaan. Harapannya setelah ini, TNI dan IPB University dapat terus bekerja sama dalam segala hal terutama mengenai ketahanan pangan di daerah yang akan dibantu oleh Babinsa. Kami juga melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di sekitar kampus Baranangsiang, Gunung Gede, dan Taman Kencana,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Presiden Mahasiswa IPB University, Bhirawa Ananditya Wicaksana memaparkan kegiatan mahasiswa selama pandemik Covid-19.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement