Kamis 16 Jul 2020 23:21 WIB

Maudy Koesnaedy Kenang Soto Tangkar Buatan Omas

Bagi Maudy, tak ada soto tangkar yang lebih enak dari buatan Omas.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Artis Maudy Koesnaedi ikut berduka atas meninggalnya Omaswati (Foto: Maudy Koesnaedi)
Foto: dok Republika
Artis Maudy Koesnaedi ikut berduka atas meninggalnya Omaswati (Foto: Maudy Koesnaedi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dunia komedi Tanah Air berduka, Kamis (16/7) malam. Pelawak dan seniman Omas meninggal dunia.

Artis Maudy Koesnaedi ikut berduka atas meninggalnya Omaswati. Maudy mengenang pernah mencicipi soto Tangkar buatan Omas yang sangat enak. Menurutnya, belum ada soto Tangkar seenak buatan almarhumah Omas.

Baca Juga

"Masih ingat acara masakan Betawi sama Mpok Omas. Sampai sekarang belum pernah nyobain soto Tangkar seenak buatan Mpok Omas,” tulis Maudy di akun Twitter pribadinya, Kamis (16/7).

Terlepas dari kenangan makan soto tangkar, Maudy juga merasakan kesedihan karena kehilangan salah satu sosok komedian senior. Ia mengungkapkan kesedihannya atas kehilangan tersebut.

“Berkurang lagi senior seniman Betawi, prihatin, kenapa jadi kepikiran ya,” ujar dia.

Sebelumnya, Omaswati sempat dirawat di rumah sakit karena penyakit yang diidapnya. Omaswati menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis (16/7) malam.

Menurut penuturan pihak keluarga, Omas memiliki riwayat penyakit seperti paru-paru dan gula. Bahkan, gula darah Omas sempat rendah sebelum akhirnya dirawat di rumah sakit.

Omaswati meninggal dunia pada usia 54 tahun. Semasa hidup dia dikenal sebagai seniman Betawi. Omas juga mengawali karier dengan bermain dalam kesenian tradisional Lenong Betawi.

Selain itu, dia juga sering tampil di acara televisi sebagai pemeran pendukung dalam beberapa sinetron. Omas juga bermain dalam beberapa acara lawak di televisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement