Kamis 16 Jul 2020 19:33 WIB

Persib Enggan Pusingkan Subsidi dari PSSI

PSSI berencana memberikan subsidi Rp 800 juta kepada klub peserta saat Liga 1 2020.

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

SUMUR BANDUNG, AYOBANDUNG.COM -- PSSI berencana memberikan subsidi Rp 800 juta kepada klub peserta saat Liga 1 2020 kembali bergulir Oktober. PT LIB selaku operator kompetisi konon bakal menaikkan nilai subsidi untuk para klub peserta dari awalnya Rp520 juta per bulan menjadi Rp800 juta per bulan saat Liga 1 2020 bergulir di tengah pandemi Covid-19.

Wacana kenaikan subsidi menjadi Rp800 juta itu muncul pada saat rapat virtual antara PSSI dengan perwakilan klub-klub Liga 1 beberapa waktu lalu. 

Namun hingga kini, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar mengatakan, timnya belum mendapatkan subsidi yang dijanjikan federasi. Alih-alih dibuat pusing, Umuh menyebut, pihaknya enggan memikirkan sesuai yang belum pasti.

"Belum tahu. Belum ada pemberitahuan soal subsidi untuk klub, dan kita juga tidak berpikir soal itu," kata Umuh di Makodam III/Siliwangi, Kamis (16/7/2020).

Sosok yang lekat dengan topi koboi itu menyampaikan, Persib belum mendapatkan informasi terbaru terkait subsidi bagi klub peserta Liga 1. Selama ini, kata umuh, skuat Pangeran Biru hanya menerima informasi mengenai strata tertinggi kompetisi sepak bola Tanah Air itu akan bergulir Oktober 2020.

"Sampai saat ini kita hanya diberi instruksi kalau pertandingan mulai Oktober. Beberapa pemain Persib juga belum pada kumpul," ujarnya.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement