Kamis 16 Jul 2020 19:17 WIB

BMW Indonesia Luncurkan Dua Produk M Competition

BMW meluncurkan BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
BMW Indonesia meluncurkan BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition.
Foto: republika/eric iskandarsjah
BMW Indonesia meluncurkan BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BMW mencoba memenuhi kebutuhan pasar lewat varian M Competition. Kali ini, BMW Indonesia pun resmi meluncurkan dua produk M Competition lewat virtual launch.

Kedua produk yang dihadirkan pada Kamis (16/7) itu adalah BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition. President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan, kedua produk ini merupakan produk Sports Activity Vehicle (SAV) dan Sports Activity Coupé (SAC) ukuran menengah.

Baca Juga

"Ini adalah penampilan perdana dari kedua mobil sport yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh penggemar BMW M di seluruh Indonesia. Kali ini, kami hanya menawarkan kedua produk ini dalam trim Competition," kata Ramesh dalam virtual launch tersebut.

Selain hadir dengan desain yang dinamis dan agresif, kedua produk ini pun dibekali dengan performa yang siap untuk memacu adrenalin. Tetapi, lanjut dia, produk ini juga tetap menghadirkan fungsi dan kenyamanan yang optimal.

Meski hadir dengan body styling yang berbeda, namun kedua produk ini dibekali dengan dapur pacu yang serupa. Mesin yang dibenamkan di bawah bonnet adalah mesin 3 liter bertenaga 510 daya kuda dengan torsi 600 Nm.

Perpaduan antara mesin enam silinder in-line, TwinPower Turbo dan transmisi Steptronic M delapan percepatan dengan Drivelogic ini membuat BMW X3 M Competition dan BMW X4 M Competition mampu melesat dari 0 hingga 100 kilometer/jam hanya dalam 4,1 detik.

Menurutnya, sebagai mobil yang siap untuk melahap beragam permukaan jalan, kedua produk ini pun telah dibekali dengan sistem all-wheel-drive M xDrive. Hal itu pun ditunjang oleh M Suspension double-joint spring strut (axle depan) dan suspensi five-link (axle belakang).

Pada bagian interior, pengendara dimanjakan oleh BMW M leather steering wheel, gearshift BMW M dan jok M Sport dengan pelapis leather Merino. Dengan seluruh perpaduan ini, terlihat bahwa BMW Indonesia mencoba memberikan opsi bagi pengendara yang menginginkan mobill yang agresif, fungsional namun dapat diajak berpetualang dalam segala medan.

Soal harga, BMW X3 M Competition ditawarkan dengan harga Rp 2.189.000.000,- (off-the-road). Nah, bagi yang menginginkan produk dengan roofline khas coupe, maka konsumen dapat menjatuhkan pilihan pada BMW X4 M Competition yang ditawarkan dengan harga Rp 2.229.000.000.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement