Kamis 16 Jul 2020 17:16 WIB

Pemkab Cirebon Beri Bantuan Pencegahan Covid di Pesantren

Bantuan covid-19 di pesantren akan diserahkan Pemkab Cirebon.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Hafil
Pemkab Cirebon Beri Bantuan Pencegahan Covid di Pesantren. Foto: Ilustrasi Pesantren
Foto: Republika/ Wihdan
Pemkab Cirebon Beri Bantuan Pencegahan Covid di Pesantren. Foto: Ilustrasi Pesantren

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Pemerintah Kabupaten Cirebon memberikan bantuan pencegahan Covid-19 kepada sejumlah pondok pesantren yang ada di daerah tersebut. Bantuan diberikan kepada Rabitah Maahidil Islamiyah (RMI) PCNU Kabupaten Cirebon.

Adapun bantuan yang diberikan itu berupa vitamin, wastafel dan uang tunai.

Baca Juga

Bupati Cirebon, Imron, mengatakan, bantuan tersebut di antaranya merupakan dukungan dari Bank Bjb, yang ikut berperan dalam mencegah Covid-19 di pondok pesantren yang ada di Kabupaten Cirebon.

‘’Saya ucapkan terima kasih kepada Bjb, yang membantu pondok pesantren dalam penanggulangan Korona,’’ kata Imron, Kamis (16/7).

Imron berharap, bantuan tersebut bisa membuat pondok pesantren di Kabupaten Cirebon bebas dari virus Korona. Dengan demikian, bisa mendukung berubahnya zona Kabupaten Cirebon menjadi zona hijau.

‘’Semoga seluruh pesantren di Kabupaten Cirebon bebas Korona dan Kabupaten Cirebon menjadi zona hijau,’’ tutur Imron.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, Alex Suheriyawan, menuturkan, keberadaan bantuan itu juga bisa membantu tugas gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Cirebon, dalam mencegah dan menanggulangi Covid-19.

Alex mengatakan, selain bantuan dari Bank Bjb, BPBD Kabupaten Cirebon juga ikut memberikan bantuan sebanyak lima buah wastafel. Bantuan itupun akan didistribusikan ke pondok pesantren.

‘’Bantuan dari Bjb ada 20 wastafel, dari kami ada lima buah wastafel,’’ tutur Alex.

Untuk pendistribusian bantuan itu, pihaknya menyerahkan kepada RMI PCNU Kabupaten Cirebon, sebagai lembaga yang menaungi pondok pesantren. Untuk selanjutnya, pihak RMI PCNU yang akan mendistribusikan bantuan tersebut.

Ketua RMI PCNU Kabupaten Cirebon, KH Badrudin Hambali, mengyampaikan rasa terima kasihnya kepada bupati Cirebon, Bank Bjb dan BPBD Kabupaten Cirebon, atas bantuan yang diberikan untuk pondok pesantren.

‘’Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk mencegah Covid-19 di pondok pesantren yang ada di Kabupaten Cirebon,’’ kata Badrudin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement