Kamis 16 Jul 2020 17:00 WIB

Ribka/Fadia Lolos ke Semifinal Turnamen Internal PBSI

Ribka/Fadia berhasil mengalahkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.
Foto: DOK PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasangan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke semifinal Turnamen Internal PBSI. Ini setelah di perempat final yang digelar Kamis (16/7) sore, Ribka/Fadia berhasil mengalahkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dengan skor 21-11, 21-19. 

Partai ini merupakan ulangan penyisihan Grup I pagi tadi yang juga dimenangkan oleh Ribka/Fadia. Berbeda dengan pertandingan penyisihan, Ribka/Fadia menang mudah di gim pertama, namun mendapat perlawanan sengit di gim kedua.

"Kami terbawa pola main lawan di game kedua, mereka lebih yakin main bertahan di game kedua," kata Fadia dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (16/7). "Kami sadar kalau power kami masih kurang, jadi kami saling mengisi. Kadang saya di depan, Ribka di belakang, rotasinya mutar saja."

Ribka lantas mengomentari calon lawan di semifinal besok. "Kalau melihat lawan, mereka mainnya banyak reli dan bertahan, kami harus lebih tahan menyerangnya. Harus bikin lawan nggak bisa menyerang balik," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement