Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Wednesday, 9 Ramadhan 1442 / 21 April 2021

Lagu-Lagu Michael Jackson Diputar Sebulan Penuh di SiriusXM

Kamis 16 Jul 2020 16:13 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

King of Pop Michael Jackson. Lagu-lagu Michael Jackson akan diputar selama sebulan penuh oleh radio satelit SiriusXM.

King of Pop Michael Jackson. Lagu-lagu Michael Jackson akan diputar selama sebulan penuh oleh radio satelit SiriusXM.

Foto: AP
Radio satelit SiriusXM menyediakan saluran khusus untuk memutar lagu Michael Jackson.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES - Saluran spesial King of Pop Michael Jackson hadir di radio satelit SiriusXM. Radio tersebut juga punya kanal khusus untuk Bruce "The Boss" Springsteen dan Frank Sinatra yang terkenal dengan tembang "Old Blue Eyes".

Lagu-lagu Michael Jackson rencananya akan mengudara selama kurang lebih satu bulan. Saluran itu akan menampilkan musik dari album Jackson dan dari pertunjukan live, termasuk konser 1988 di London's Wembley Stadium sebagai rangkaian tur konser Bad.

SiriusXM diketahui juga mendedikasikan hal serupa untuk lagu-lagu penyanyi legendaris, mulai dari Bruce Springsteen, Frank Sinatra, hingga The Beatles. Daftar putar yang dibuat oleh penyanyi Akon, saudara laki-laki Jackson dan sesama anggota Jackson 5 Jackie, Marlon, dan Tito akan turut ditampilkan.

Selain itu, ada pula musik Michael Jackson yang berkolaborasi dengan James Brown dan Sly & the Family Stone, hingga Beyonce, Justin Timberlake, dan Usher. Jurnalis sekaligus sahabat Jackson, Steven Ivory, yang sering mewawancarai Sang Raja Pop akan menjadi pengantar suara pada saluran tersebut.

Baca Juga

Ivory akan menceritakan kisah, memperkenalkan diskusi yang mencatat sejarah dan karier Jackson, serta berbagi daftar putar favoritnya sendiri. Ivory mengatakan musik dan pesan penyanyi yang wafat pada 2009 di usia 50 tahun itu sangat cocok untuk dunia di saat-saat sulit dan penuh gejolak seperti sekarang.

"Musik Michael selalu menggiring dunia untuk mengakui penderitaan sejarah dalam lagu, seperti dalam "They Don’t Really Care About Us" dan "Black or White",” kata Ivory.

Dulunya, Jackson juga bercita-cita untuk menyatukan dan memimpin dunia dengan lagu-lagu yang menginspirasi. Sebut saja lagu "Heal the World" dan "Earth Song" yang membahas masalah-masalah penting mengenai planet Bumi.

Saluran akan tersedia selama 30 hari di aplikasi SiriusXM dan perangkat streaming. Selain itu, siaran juga bisa diakses melalui saluran jaringan radio satelit 50 selama satu pekan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA