Kamis 16 Jul 2020 16:11 WIB

Kimia Farma Sumbang Rp 1 Miliar untuk RSCM

Dana dialokasikan untuk pengadaan 20 sleeping pods bagi tenaga medis

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Gita Amanda
Kimia Farma menyumbang Rp 1 miliar untuk penganganan pandemi Covid-19.
Kimia Farma menyumbang Rp 1 miliar untuk penganganan pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan industri farmasi Kimia Farma menyumbang Rp 1 miliar untuk penganganan pandemi Covid-19. Donasi disalurkan ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta, melalui BenihBaik.com.

Dana dialokasikan untuk pengadaan 20 sleeping pods bagi tenaga medis yang tidak bisa pulang ke rumah dan harus tinggal sementara di RSCM. Mereka membutuhkan tempat tidur layak untuk istirahat setelah seharian bergelut menangani pasien Covid-19.

Baca Juga

Proses pembuatan sleeping pods telah dimulai sejak 1 Juli 2020 dan saat ini sedang dalam penyelesaian oleh Bobobox. Estimasi perkiraan rampungnya seluruh  sleeing pods untuk instalasi di RSCM adalah akhir Juli.

Direktur Umum dan Human Capital Kimia Farma Dharma Syahputra mengatakan, semua pihak harus saling membantu dan bekerja sama dalam situasi sulit. Dia berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi para tenaga medis.

"Sehingga nantinya bisa menginspirasi bagi organisasi lain untuk mari kita bersama-sama membantu menghadapi situasi pandemi ini," ucap Dharma yang dikutip dari pernyataan resminya yang diterima Republika.co.id.

Hal senada juga disampaikan oleh Andy F Noya, founder BenihBaik.com. Menurut Andy, tenaga medis yang selalu terdepan dalam menangani pasien juga harus menjadi perhatian semua pihak.

"Terima kasih kepada Kimia Farma yang telah peduli pada mereka. Mari kita terus lanjutkan perjuangan kita mengatasi pandemi Covid-19. Saling bantu, saling peduli," kata Andy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement