Kamis 16 Jul 2020 14:08 WIB

Qari Mesir Ajak Orang Tua Ajarkan Alquran Sejak Dini

Lebih mudah menghafal alquran di masa kanak-kanak.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Qari Mesir Ajak Orang Tua Ajarkan Alquran Sejak Dini
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Qari Mesir Ajak Orang Tua Ajarkan Alquran Sejak Dini

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Syeikh Hani Al Hussaini adalah seorang qari di Mesir yang terkenal dengan suaranya yang indah saat membaca ayat-ayat suci Alquran. Al Hussaini telah hafal seluruh isi Alquran sejak dirinya masih berusia 10 tahun.

Al Hussaini kemudian mempelajari prinsip-prinsip tajwid dari seorang guru terkemuka yakni Abdullah Al Jawhari. Lantunan suaranya yang indah membuatnya ditunjuk mewakili Mesir dalam kompetisi Quran Internasional di Malaysia pada 2010.

Baca Juga

Dalam kompetisi itu, Al Hussaini berhasil menjadi juara dan memenangkan hadiah utama kontes. Dengan itu pula, Al Hussaini menjadi orang Mesir pertama yang menjuarai acara Alquran bergengsi setelah 15 tahun.

Karena itu Al Hussaini pun meminta pada orang tua Muslim mengajarkan menghafal Alquran dan tajwid kepada anak-anak sejak usia dini. Seperti dilansir Iqna.ir, Kamis (16/7), Al-Hussiani mengatakan jauh lebih mudah menghafal Kitab Suci di masa kanak-kanak. Oleh karena itu, ia mengajak orang tua mendorong anak-anak mereka belajar Alquran.

Sebab menurutnya dengan mempelajari dan menghafal Alquran akan membantu anak-anak meningkatkan keimanan mereka kepada Tuhan. Selain itu, menurutnya, anak-anak juga akan tumbuh secara spiritual dan moral.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement