Kamis 16 Jul 2020 10:01 WIB

Kalahkan Febriana/Amalia, Ribka/Fadia Juara Grup I

Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti keluar sebagai juara grup I.

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
Pebulutangkis Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pebulutangkis Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA-- Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti keluar sebagai juara grup I. Setelah menang dua gim atas Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dengan skor 23-21,21-13. Dalam grup I ini hanya ada dua pasangan. Keduanya otomatis lolos ke perempat final turnamen Internal PBSI sektor ganda putri.

Duel kedua pasangan ini berlangsung ketat di gim pertama. Febriana/Amallia yang sempat tertinggal, bisa membalikkan keadaan dan memimpin 19-18. Namun Ribka/Fadia tampil lebih tenang dan mengamankan poin-poin kritis. Poin kemenangan di gim pertama diraih Ribka/Fadia lewat satu dropshot Ribka ke tengah lapangan yang gagal dikembalikan Febriana. 

Pada gim kedua Ribka/Fadia memegang kendali permainan, Febriana/Amallia sulit mengembangkan permainan mereka dan tertinggal jauh hingga 3-10 dan akhirnya menyerah dalam dua gim.

"Di gim pertama, kami masih menyesuaikan dengan permainan lawan. Mereka sudah tahu permainan kami karena sama-sama latihan bareng, jadi bagaimana caranya kami kontrol lawan duluan, nggak mau keserang duluan," jelas Ribka dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (16/7).

"Waktu ketinggalan di gim pertama, kami lebih tenang. Saya bilang ke Fadia, main defense dulu, mereka juga bisa mati kok, kami kuatkan defense dulu, lawan malah melakukan kesalahan sendiri," lanjut Ribka. 

Kedua pasangan berhak untuk lolos ke perempat final karena di grup I hanya ada dua wakil. Kemenangan hari ini membuat Ribka/Fadia berhak atas titel juara grup, sedangkan Febriana/Amallia sebagai runner up grup. 

"Peluang tetap sama kuat karena lawannya teman sendiri. Seperti tadi tanding pertama langsung ramai. Jadi menurut saya peluangnya 50-50," kata Fadia saat ditanya soal peluangnya sebagai unggulan pertama di home tournament kali ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement