Kamis 16 Jul 2020 02:46 WIB

Napoli Kembali Kehilangan Poin, Ditahan Imbang Bologna 1-1

Napoli gagal menggusur AS Roma di posisi kelima klasemen Serie A.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Penyerang Bologna Musa Barrow merayakan gol ke gawang Napoli. Bologna menahan imbang Napoli 1-1.
Foto: EPA-EFE/GIORGIO BENVENUTI
Penyerang Bologna Musa Barrow merayakan gol ke gawang Napoli. Bologna menahan imbang Napoli 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Napoli kembali gagal mengamankan poin penuh saat bertandang ke markas Bologna, Stadio Renato Dell'Ara pada laga pekan ke-33 Serie A Italia, Kamis (16/7) dini hari WIB. Napoli ditahan imbang Bologna 1-1.

Hasil imbang kedua berurutan, setelah sebelumnya ditahan seri AC Milan 2-2, membuat peluang Napoli secara matematis hampir mustahil ke Liga Champions. Napoli kini hanya bisa bersaing untuk tampil di Liga Europa musim depan.

Baca Juga

Hanya, tambahan satu angka membuat persaingan menuju kompetisi kasta kedua Eropa mewakili Italia makin ketat. Sebab pada saat yang sama Milan memetik kemenangan atas Parma.

Napoli memang tetap berada di posisi enam klasemen Serie A, namun nilainya kini sama dengan Milan, yakni 53. Napoli gagal menggusur AS Roma, yang belum memainkan laga pekan ke-33. Roma berada di posisi lima dengan keunggulan satu poin dari Napoli dan Milan.

Jalannya laga

Napoli tampil menekan sejak pertandingan dimulai. Melelalui serangan agresifnya, I Partenopei bahkan mendapat empat hadiah tendangan bebas dalam lima menit pertama.

Tim asuhan Gennaro Gattuso itu pun unggul cepat di menit ketujuh melalui tandukan Kostas Manolas dari bagian tengah kotak 16 saat menyelesaikan umpan silang Matteo Politano. Napoli sementara unggul 1-0 melalui gol tersebut.

Bologna yang tak mau kehilangan poin di kandang langsung merespons. Percobaan pertama dilakukan Musa Barrow pada menit ke-10. Namun, upaya tersebut masih dapat diblokir. Peluang selanjutnya terjadi di menit ke-30 dengan tembakan kaki kanan Nicolas Dominguez, namun masih meleset di sisi kiri gawang.

Kedua tim saling jual beli serangan pada waktu yang tersisa. Namun, tidak ada perubahan pada papan skor hingga turun minum. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Napoli.

Pada babak kedua, Bologna membuka peluang pertamanya dengan tendangan Ibrahima Mbaye saat mendapat umpan dari Skov Olsen. Namun, itu masih bisa ditahan dan belum membuahkan hasil bagi tim tuan rumah.

Pada menit ke-56, Hirving Lozano memberikan ancaman ke gawang Bologna dengan sepakan keras dari sisi kanan saat menyelesaikan assist Piotr Zielinski. Namun, laju bola masih melebar ke sisi kiri gawang. Sepuluh menit kemudian, giliran Nicolas Dominguez yang melakukan percobaan dan gagal.

Pada menit ke-67 Bologna, melalui Rodrigo Palacio berhasil mencetak gol ke gawang Napoli. Namun, gol tersebut dianulir oleh VAR dan skor tetap 1-0 untuk Napoli. Bologna akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-80 melalui gol Musa Barrow dengan tembakan kaki kiri dari tengah kotak 16 saat menyelesaikan umpan Roberto Soriano.

Kedua tim secara bergantian saling jual beli serangan di waktu yang tersisa. Namun, belum ada gol yang dapat merubah angka di papan skor. Skor imbang 1-1 membuat keduanya harus rela berbagi poin.

Tambahan satu angka membuat Bologna tak beranjak dari peringkat kesepuluh dengan nilai 43.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement