Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Tottenham Taklukkan Newcastle, Kane Sumbang Dua Gol

Kamis 16 Jul 2020 02:00 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane merayakan golnya ke gawang Newcastle United. Kane mencetak dua gol saat Tottenham menaklukkan Newcastle 3-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane merayakan golnya ke gawang Newcastle United. Kane mencetak dua gol saat Tottenham menaklukkan Newcastle 3-1 dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

Foto: EPA-EFE/Owen Humphreys/NMC
Atas kemenangan ini, Tottenham hanya naik satu peringkat ke posisi tujuh.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Tottenham Hotspur mengamankan kemenangan penting pada laga pekan ke-36 Liga Primer Inggris. Tottenham menaklukkan tuan rumah Newcastle United 3-1 pada laga di St James Park, Kamis (16/7) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Tottenham dibukukan oleh penyerang andalan mereka Harry Kane. Penyerang timnas Inggris ini sudah membukukan 201 gol selama membela Tottenham.

Baca Juga

Atas kemenangan ini, Tottenham hanya naik satu peringkat ke posisi tujuh. Tottenham mengoleksi nilai 55 dari 36 laga.

Sementara Newcastle tertahan di posisi 13 dengan nilai 43. Posisi Newcastle bisa tergusur Crystal Palace yang akan menghadapi Manchester United pada Jumat (17/7) dini hari WIB.

Jalannya laga

Tuan rumah sempat mengancam pertahan tamunya lewat dua sepakan Miguel Almiron dan sundulan Jonjo Shelvey, tetapi justru Tottenham yang berhasil membuka keunggulan pada menit ke-27 melalui gol Son Heung-min.

Gol berawal dari operan ke Harry Kane yang tak bisa diterima sempurna oleh Giovani Lo Celso. Tapi Lo celso tak menyerah dan melepas tekel untuk merebut kembali bola yang kemudian mengarah ke Son. Penyerang Korea Selatan itu membuat gerakan tipuan, kemduain menendang bola yang menyusur di antara kedua kaki DeAndre Yedlin sebelum menaklukkan kiper Martin Dubravka.

Newcastle terus berusaha membalas tetapi tembakan Ritchie melebar dari sasaran, sepakan Allan Saint-Maximin bisa dijinakkan kiper Hugo Lloris dan sundulan Dwight Gayle hanya membentur tiang gawang.

Tuan rumah baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-56 ketika Serge Aurier melakukan sapuan buruk yang bisa direbut Ritchie. Bola diselesaikan dengan sepakan keras melewati antisipasi Lloris.

Akan tetapi skor imbang tak bertahan lama. Empat menit kemudian Tottenham kembali memimpin setelah Kane menanduk umpan silang Steven Bergwijn untuk mengubur bola ke dalam gawang tuan rumah. Ini merupakan gol ke-200 Kane bersama Tottenham dan ke-20 musim ini.

Upaya Newcastle menyamakan skor tak kunjung berhasil, malahan tepat pada pengujung waktu normal Kane berhasil menyergap bola pantul hasil tembakan Erik Lamela yang tak diantisipasi sempurna oleh Dubravka.

Tottenham selanjutnya akan menjamu Leicester City untuk laga pekan ke-37 pada Ahad (19/7), sehari sebelum Newcastle bertandang ke markas Brighton & Hove Albion.

Susunan pemain:

Newcastle United (5-4-1): Martin Dubravka; DeAndre Yedlin (Valentino Lazaro), Emil Krafth, Fabian Schaar, Federico Fernandez, Matt Ritchie; Allan Saint-Maximin, Nabil Bentaleb (Matthew Longstaff), Jonjo Shelvey, Miguel Almiron; Dwight Gayle (Joelinton)

Pelatih: Steve Bruce

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Ben Davies; Moussa Sissoko, Harry Winks; Lucas Moura (Steven Bergwijn), Giovani Lo Celso (Erik Lamela), Son Heung-min; Harry Kane (Jan Vertonghen)

Pelatih: Jose Mourinho

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA