Kamis 16 Jul 2020 00:40 WIB

Kyle Walker: Kami Bisa Kalahkan Siapapun di Dunia Ini

City meretas mimpi meraih Liga Champions.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kyle Walker (atas) menghindari  adangan Danny Rose pada laga  babak perempat final FA Cup antara Newcastle United vs  Manchester City di St. James
Foto: Owen Humphreys/Pool via AP Pool Getty
Kyle Walker (atas) menghindari adangan Danny Rose pada laga babak perempat final FA Cup antara Newcastle United vs Manchester City di St. James

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek kanan Manchester City Kyle Walker menyatakan, klubnya berada di tempat yang benar untuk bisa mengalahkan semua tim di dunia. City kehilangan peluang untuk meraih gelar Liga Primer Inggris tiga kali secara beruntun, setelah kalah dominan dari Liverpool musim ini.

Namun, City masih punya peluang di Liga Champions, satu-satunya gelar yang belum diraih sejak 'revolusi' pada 2008 silam. City masih punya harapan dengan unggul 2-1 atas Real Madrid pada babak 16 besar leg pertama Liga Champions. Kompetisi antarklub kasta tertinggi Eropa itu akan kembali dimulai pada Agustus mendatang.

Oleh karena itu, Walker menyebut saat ini merupakan momentum City untuk meraih gelar. ''Kami punya ritme, pemain terlihat tajam, merasa luar biasa dan semoga kami bisa melanjutkan performa luar biasa ini, dan membawanya ke kompetisi yang kami ingin menangkan,'' ucap Walker, dikutip dari Sky Sports, Rabu (15/7).

Walker menegaskan, semua penggawa City sedang dalam kepercayaan diri tinggi, serta keyakinan penuh pada manajer, khususnya terkait filosofi dan gaya permainan. Walker menyebutkan, pada musim pertamanya di City, ia meraih tiga trofi, dan empat trofi di musim kedua. Namun hanya Liga Champions yang belum dirasakannya. 

Oleh karena itulah, dirinya yakin Liga Champions bukan sesuatu yang mustahil bagi the Citizens musim ini. ''Hanya itu yang belum kami dapatkan. Saya merasakan kami bisa mengalahkan siapapun dalam dunia sepak bola. Itu akan jdi enam pekan yang sangat menarik,'' ungkap Walker.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement