Rabu 15 Jul 2020 21:31 WIB

Dikbud Sultra Bagikan Ribuan Masker Gratis kepada Siswa

Dikbud Sultra berharap pihak sekolah tidak memperjualbelikan masker tersebut.

Covid-19 (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Covid-19 (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara menyerahkan ribuan masker untuk para siswa di Kabupaten Kolaka Timur dan Kabupaten Kolaka. Acara dilakukan di Sabilanbo, Kolaka, Rabu (15/7).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sultra Asrun Lio mengatakan bantuan masker itu diterima Kepala KSD Kolaka dan Kolaka Timur yang disaksikan para kepala sekolah (SMU/SMK sederejat). Asrun menyebut bantuan yang telah diberikan dari pemerintah provinsi agar sesegera mungkin disalurkan ke seluruh siswa-siswi yang ada di dua daerah.

Dia berharap kepala sekolah-kepala sekolah tidak memperjualbelikan masker tersebut. "Masker ini dibagikan secara gratis kepada setiap siswa, dan apabila ada oknum guru atau kepala sekolah yang memperjualbelikan maka yang bersangkutan tentu ada sanksi hukumnya," ujarnya.

Dosen bahasa Inggris Universitas Halu Oleo Kendari itu juga meminta para kepala sekolah menyosialiasikan pemberlakuan tatanan normal baru bidang pendidikan kepada siswa dan guru. "Memasuki tahun ajar baru 2020/2021, sekolah sudah harus menyosialisasikan tatanan baru seperti pengunaan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan membudayakan perilaku hidup sehat," ujarnya.

                           

               

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement