Rabu 15 Jul 2020 20:46 WIB

Kecamatan Sawangan Tertinggi Kasus Positif Covid-19 di Depok

Kecamatan Cimanggis dan Sukmajaya cukup signifikan menekan penyebaran Covid-19.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
Wali Kota Depok Mohammad Idris.
Foto: Istimewa
Wali Kota Depok Mohammad Idris.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok kembali merilis data perkembangan terbaru kasus virus corona (Covid-19). Sesuai dengan peta sebaran kasus positif, Kecamatan Sawangan saat ini memiliki kasus positif tertinggi dengan 23 kasus.

"Sebelumnya Kecamatan Cimanggis dan Sukmajaya yang memiliki kasus tertinggi, sempat mencapai 125 dan 124 kasus," ujar Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok yang juga Wali Kota Mohammad Idris dalam siaran persnya, Rabu (15/7).

Idris menambahkan, saat ini jumlah positif Covid-19 kedua tertinggi yakni Kecamatan Tapos dengan 22 kasus, lalu Kecamatan Pancoran Mas dengan 20 kasus, dan Kecamatan Beji dengan 15 kasus, serta Kecamayan Cipayung dengan 14 kasus.

Sedangkan Kecamatan Cimanggis, lanjut Idris, saat ini memiliki 19 kasus dan Kecamatan Sukmajaya memiliki sembilan kasus. "Kedua kecamatan ini cukup signifikan menekan penyebaran Covid-19. Patut dicontoh cara penanganan penyebaran Covid-19 dan ketaatan warganya dalam menjalankan protokol kesehatan," jelas dia.

Perkembangan kasus positif Covid-19 yang sembuh di Kota Depok terus bertambah dan yang terkonfirmasi positif juga terus bertambah. Jumlah pasien sembuh bertambah 19 orang dan yang positif bertambah 18 orang.

"Pasien positif sembuh bertambah 19 orang. Total yang sembuh menjadi 713 orang atau 78,52 persen dari seluruh kasus konfirmasi positif yang ada di Kota Depok. Untuk pasien terkonfirmasi positif juga bertambah 18 orang. Total menjadi 908 orang. Sedangkan yang meninggal totalnya sebanyak 36 orang," kata Idris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement