Rabu 15 Jul 2020 17:36 WIB

Trisula Madrid 100 Tahun: Ramos, Modric, dan Benzema

Ketiganya tinggal menunggu waktu untuk membawa gelar juara La Liga Spanyol.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos.
Foto: EPA-EFE/LUIS TEJIDO
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Sergio Ramos, Luka Modric, dan Karim Benzema memiliki andil besar bagi Real Madrid di musim ini. Ketiganya tinggal menunggu waktu untuk membawa gelar juara La Liga Spanyol bagi Real Madrid.

Kepergian Cristiano Ronaldo pada 2018 telah membuat tim melakukan perubahan besar. Tidak hanya dari lini pertahanan, lini tengah, dan lini serang.

Dilansir Marca, Rabu (15/7), jika dijumlah secara total, Ramos, Modric, dan Benzema berusia 100 tahun saat ini. Ketiganya membuktikan bahwa usia di atas 30 bukan alasan untuk mesin berhenti.

Memegang ban kapten, Sergio Ramos masih memiliki kondisi fisik yang prima. Dia tak tergantikan sejak kompetisi kembali digelar.

Ramos tidak bisa disentuh dan berhasil mencetak gol penentu. Dia sudah mengantongi enam gol dari sembilan pertandingan terakhirnya. Dia pun menjadi bek tengah dengan jumlah gol tertinggi dalam sejarah La Liga.

photo
Luka Modric - (STR/EPA EFE)

Kedua adalah Luka Modric. Pemain asal Kroasia ini mampu melengkapi bentuk terbaik dari tim. Dia tidak hanya mampu membawa Kroasia ke babak final Piala Dunia. Tapi juga memajang namanya dalam penghargaan pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) 2018.

Sejak kembalinya kompetisi, pelatih Madrid Zinedine Zidane mempercayai Modric untuk bisa membawa Madrid menjadi juara La Liga. Dia pun mampu membuktikan diri sebagai pemain terbaik Eropa.

photo
Karim Benzema - (Dok. AP)

Terakhir, tak lain adalah Karim Benzema. Berbeda dari penampilannya dengan tim nasional Prancis, Benzema mampu membuktikan diri saat berseragam Real Madrid.

Benzema mencetak 30 gol pada musim lalu. Sebelum musim ini berakhir, ia telah memiliki 24 gol di semua kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement