Rabu 15 Jul 2020 15:17 WIB

Aston Martin Tawar Sebastian Vettel untuk Gabung di 2021

Vettel akan meninggalkan Ferrari akhir musim ini.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sebastian Vettel
Foto: EPA-EFE/Franck Robichon
Sebastian Vettel

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sebastian Vettel terbuka atas diskusi dengan Racing Point untuk bergabung dengan tim Aston Martin yang berganti merk pada 2021.

Sebuah laporan dari Jerman menyebut masa depan Vettel dengan Ferrari tidak pasti sejak kontraknya berakhir pada akhir tahun lalu. Belum ada kepastian pula soal McLaren terkait Carlos Sainz sebagai penggantinya.

Dilansir dari laman Crash, Rabu (15/7), Mercedes belum mengumumkan susunannya, namun diperkirakan ada nama Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas. Sementara McLaren ditinggal Daniel Ricciardo dan Fernando Alonso kembali ke F1 bersama Renault.

Di sisi lain, Red Bull menegaskan tidak akan mengubah daftar pembalapnya saat ini. Red Bull semoat ingin menghidupkan kembali kejayaan Vettel yang sukses mendapat empat kejuaraan dunia secara beruntun pada awal 2010 lalu bersama pembalap mereka.

Kepala tim Racing Point Otmar Szafnauer mengesampingkan diskusi Vettel. Hal ini menunjukkan fakta bahwa Sergio Perez dan Lance Stroll terikat pada kontrak panjang.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, itu menyanjung semua orang bahwa juara dunia empat kali akan datang pada tim kami, tapi mungkin itu karena mobilnya lebih cepat sekarang," katanya.

"Kami memiliki kontrak lama dengan kedua pembalap kami, jadi masuk akal jika kami tidak memiliki uang," tambah Szafnauer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement