Rabu 15 Jul 2020 14:55 WIB

Guru Madrasah Cetak Prestasi Olimpiade Sains Saat Pandemi

Guru madrasah torehkan prestasi di Advance Science Olympiad

Guru madrasah torehkan prestasi di Advance Science Olympiad Sains (Ilustrasi)
Foto: Pixabay
Guru madrasah torehkan prestasi di Advance Science Olympiad Sains (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sejumlah guru mata pelajaran ekonomi dan fisika Madrasah Aliyah (MA) neraih prestasi membanggakan di tengah pandemi Covid-19. Mereka berhasil meraih juara pada Advance Science Olympiad (A.S.O).

Kompetisi ini digagas Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) bekerja sama dengan Medalis Olimpiade Nasional dan Internasional untuk siswa dan guru SMA sederajat yang berprestasi.  

Baca Juga

“Prestasi yang berhasil dicapai guru madrasah ini merupakan hal yang membanggakan kita bersama," ujar Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Suyitno, dalam keterangan yang didapat Republika.co.id, Rabu (15/7).

Ia menyebut, di tengah pandemi seperti ini, guru madrasah tetap menorehkan prestasi yang prestisius. Terlebih, olimpiade ini diselenggarakan dengan sistem daring dan diharap membawa nilai-nilai positif dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ) di madrasah.  

Suyitno lantas mengucapkan selamat atas prestasi yang sudah diraih para guru madrasah. Ia juga menyampaikan terima kasih atas upaya Madrasah tetap melaksanakan pembelajaran di tengah situasi pandemi ini.   

Prestasi ini diharap bisa menjadi semangat perjuangan dan inspirasi bagi guru-guru madrasah lainnya, agar lebih berprestasi dan mengembangkan kompentensi diri. 

"Semangat ini bisa ditularkan kepada beberapa komunitas guru madrasah dengan Kelompok Kerja Guru (KK), Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) dan  Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK)," kata dia.   

Sementara itu, menurut Panitia Olimpiade, kompetisi ini diselenggarakan untuk mendorong siswa dan guru agar tetap berupaya melakukan usahan pendidikan dan pembelajaran  di tengah pendemi Covid-19. Kompetisi  dilakukan secara daring dan penetuan juara mengacu pada nilai skor yang paling tinggi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement