Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Aneurisma Otak Renggut Nyawa Grant Imahara

Rabu 15 Jul 2020 14:36 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Pembawa acara TV Mythbuster Grant Imahara tutup usia.

Pembawa acara TV Mythbuster Grant Imahara tutup usia.

Foto: AP
Grant Imahara terkenal sebagai pembawa acara Mythbuster dan White Rabbit Project.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Pembawa acara Mythbusters yang tayang di Discovery Channel, Grant Imahara, meninggal dunia karena aneurisma otak. Imahara meninggal pada usia 49 tahun, Senin (13/7).

“Kami sedih mendengar berita sedih tentang Grant ini,” kata jaringan acara itu.

Discovery Channel menyatakan, Grant adalah bagian penting dari keluarga jaringan TV tersebut. Dia dianggap sebagai pria luar biasa.

“Pikiran dan doa kami tujukan pada keluarganya,” ujar mereka dikutip AP.

Seiring dengan ketenaran MythBusters, Imahara dikenal karena membintangi White Rabbit Project di Netflix. Dia populer di Hollywood karena bakatnya dalam bidang elektronik. Baru-baru ini, dia memamerkan kreasi animatronik Baby Yoda.

Dalam situs web-nya, Discovery mengatakan, Imahara mengabdikan hidupnya untuk membuat orang-orang tersenyum. Mereka mengatakan Imahara adalah salah satu dari sedikit orang terlatih untuk droid R2-D2 yang terkenal dari waralaba Star Wars serta merekayasa irama Energizer Bunny populer.

Mantan co-host MythBusters, Adam Savage, menyampaikan pesan tulus tentang Imahara di media sosial. “Aku bingung, tak bisa bicara,” kata dia di Twitter.

Savage menceritakan dirinya dan Imahara menjadi keluarga selama 22 tahun terakhir. Grant adalah seorang ahli, artis, dan pemain yang brilian. Dia juga manusia murah hati, santai, dan lembut. Baginya, bekerja dengan Grant sangat menyenangkan.

“Saya akan merindukan teman saya,” ujar Savage.

Kari Byron dan Tory Belleci juga bekerja sama dengan Imahara di Mythbusters dan White Rabbit Project. Keduanya sangat terluka dan terkejut mendengar kabar kematian rekannya itu.

"Patah hati dan syok malam ini. Kami baru saja bicara di telepon. Ini tidak nyata," kata Bryon di Twitter. Dia juga mengunggah serangkaian foto Imahara.

“Aku hanya tak bisa memercayainya. Aku bahkan tak bisa bicara lagi. Hatiku hancur. Selamat tinggal sobat,” tulis Balleci.

sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA