Rabu 15 Jul 2020 13:03 WIB

Arteta Bilang Cedera, Ozil: Saya Siap

Arteta mengonfirmasi tidak akan menurunkan Ozil dalam laga Arsenal vs Liverpool.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Mesut Ozil.
Foto: Facundo Arrizabalaga/EPA EPE
Mesut Ozil.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Sejak Liga Primer Inggris musim 2019/2020 kembali bergulir, pelatih Arsenal Mikel Arteta belum pernah menurunkan Mesut Ozil. Sang gelandang sempat berada di bangku cadangan saat the Gunners bertemu Brighton and Hove Albion serta Southampton. Namun hingga menit terakhir, eks Real Madrid itu tetap menjadi penonton.

Dalam beberapa kesempatan, Arteta mengatakan Ozil sedang mengalami cedera punggung. Pada pekan ke-36 Liga Inggris, kubu Meriam London menghadapi Liverpool. Arsitek asal Spanyol ini mengonfirmasi tidak akan menurunkan Ozil dalam duel di Stadion Emirates, London, Kamis (16/7) dini hari WIB. 

Baca Juga

"Situasinya masih sama seperti sebelumnya (cedera punggung)," kata Arteta dalam konferensi pers, dikutip dari Daily Mail, Rabu (15/7).

Tak disangka, mantan bintang tim nasional Jerman itu memberikan respons. Lewat media sosial Ozil menegaskan dirinya baik-baik saja. Ia mengaku siap jika diturunkan kontra the Reds. "Saya siap," tulisnya singkat di Twitter.

Perbedaan informasi di atas, menunjukkan ada sesuatu antara mereka. Berkali-kali Arteta menepis hal itu. Ia bahkan menjamin posisi Ozil di skuat Arsenal. 

"Selalu ada tempat untuk pemain dengan kualitas seperti dia," ujar eks asisten pelatih Josep Guardiola di Manchester City itu. 

Kontrak Ozil di Arsenal berakhir hingga Juni 2021. Hingga kini belum ada gelagat perpanjangan kerja sama antara kedua kubu. Agen sang pemain, Erkut Sogur menyatakan kliennya ingin menghabiskan sisa kontrak tersebut. Jika demikian, musim depan, pesepakbola 31 tahun ini berstatus agen bebas, alias bisa pergi ke mana saja secara gratis.

Ini musim ketujuh Ozil berkostum the Gunners. Sejauh itu, ia sudah tampil dalam 254 laga di berbagai ajang, dan mencetak 44 gol. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement