Rabu 15 Jul 2020 13:02 WIB

BPJS Kesehatan Bandung-Republika Serahkan APD ke RSHS

Diharapkan dapat membantu dan mendukung tenaga medis

BPJS Kesehatan Bandung-Republika Serahkan APD ke RSHS
Foto: BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan Bandung-Republika Serahkan APD ke RSHS

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--BPJS Kesehatan dan Republika menggalang bantuan untuk membantu kebutuhan Alat Pelindung Diri (APD), bagi tenaga medis yang berada di garda terdepan dalam penanganan dan pencegahan penyebaran wabah corona di Indonesia. BPJS Kesehatan Kota Bandung menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung.

Bantuan berupa 548 surgical masker, 20 box surgical masker EVO, 35 hazmat suit , 10 hazmat parasut, 15 hazmat coverall full set, 14 hazmat suit Taslan dan 5 box sarung tangan karet di serahkan oleh Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kota Bandung dan diterima langsung oleh Direktur Utama RSHS dr. R. Nina Susana Dewi di lobby Utama RSHS, Jl. Pasteur No. 38 Bandung.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kota Bandung Mohkamad Cucu Zakaria mengatakan penyerahan bantuan APD ini merupakan bentuk dukungan BPJS Kesehatan serta kepedulian bagi tenaga medis yang berperan sebagai garda terdepan dalam penanganan wabah corona. Kumpulan bantuan ini dari pegawai BPJS Kesehatan di seluruh Indonesia yang peduli terhadap permasalahan covid-19.

''Saat ini tenaga medis di rumah sakit sedang berjuang dalam menangani wabah corona. Mereka melayani masyarakat tanpa kenal lelah, Saya mewakili direksi serta teman-teman BPJS Kesehatan secara nasional memberikan sedikit bantuan untuk membantu tenaga medis agar terlindungi dari covid-19 dalam bertugas,'' tandas Cucu dalam kegiatan penyerahan APD di RSHS pada selasa (14/07). Cucu menambahkan bantuan ini nilainya tidak seberapa, namun rasa peduli ini diharapkan dapat membantu dan mendukung tenaga medis untuk bekerja dengan semangat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement