Rabu 15 Jul 2020 11:14 WIB

Beredar Foto-Foto Kecelakaan Junhoe dan Jinhwan iKON

Beredar Foto-Foto Kecelakaan Junhoe dan Jinhwan iKON

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Junhoe and Jinhwan iKON.
Junhoe and Jinhwan iKON.

VIVA – Senin, 13 Juli lalu dua anggota iKON, Junhoe dan Jinhwan dilaporkan mengalami kecelakaan. Insiden yang dialami dua member iKON ini diketahui lantaran akibat supir mobil yang ditumpangi Junhoe dan Jinhwan diduga berada di bawah pengaruh alkohol. 

Menurut laporan itu, mobil yang ditumpangi Junhoe dan Jinhwan tergelincir di tengah hujan dan menghantam dinding pembatas di jalan tol. Akibatnya, tiga orang yang berada di dalam kendaraan itu dilaporkan mengalami luka ringan.

Dilansir dari laman Allkpop, Rabu, 15 Juli 2020, Yonhap News merilis foto-foto di tempat insiden kecelakaan. Terlihat bagian kanan depan mobil yang ditumpangi Junhoe dan Jinhwan ringsek. Terlihat ban mobil sebelah kanan juga masuk sebagian ke dalam sebuah parit.

 

Selain itu, Departemen Kepolisian Namhae juga mengungkapkan bahwa mereka akan melakukan penyelidikan terhadap pengemudi yang diketahui memiliki kadar alkohol dalam darah sebesar 0,08 persen, yang dapat dihukum dengan pencabutan izin mengemudi.

Sebelumnya, usai 30 jam insiden yang menimpa dua member iKON itu, agensi YG Entertaiment mengeluarkan pernyataan resmi. Dalam rilis itu, dijelaskan bahwa insiden yang menimpa Junhoe dan Jinhwan iKON terjadi pada 3 Juli 2020 lalu di Route 3 dari Saecheon ke Namhae. 

Diketahui, akibat kecelakaan tersebut, baik pengemudi dan dua anggota iKON menderita luka ringan dan langsung menerima perawatan darurat sebelum akhirnya kembali ke asrama untuk beristirahat.

"Kami telah mengonfirmasi beberapa anggota iKON berada di dalam mobil yang mengalami kecelakaan pada 3 Juli saat berada di Rute 3 dari Saecheon ke Namhae,” ucap YG.

“Luka-luka yang dialami pengemudi dan anggota iKON dalam kecelakaan itu semuanya dianggap minor oleh dokter, dan setelah menerima perawatan darurat, mereka beristirahat di asrama mereka," tambah mereka.

Atas insiden tersebut, pihak agensi yang juga menaungi Blackpink ini meminta maaf dan mengaku bertanggung jawab atas insiden tersebut. Pihak agensi juga berjanji akan bertindak tegas jika pengemudi A yang membawa Junhoe dan Jinhwan terbukti bersalah. 

"Meskipun kami memiliki peraturan internal yang ketat tentang mengemudi dalam keadaan mabuk, kami merasa sangat bertanggung jawab dan sangat peduli dengan kecelakaan ini. Kami akan melakukan penyelidikan menyeluruh dan mengambil tindakan keras jika perlu,” jelas mereka.

“Pengemudi A juga akan berpartisipasi dalam penyelidikan polisi dengan baik. Kami ingin meminta maaf dengan tulus," tutup YG Entertainment.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement