Rabu 15 Jul 2020 10:16 WIB

Milan akan Permanenkan Status Kjaer

Kjaer sebelumnya dipinjam dari Sevilla.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bek AC Milan, Simon Kjaer
Foto: transfermarkt
Bek AC Milan, Simon Kjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Simon Kjaer akan terus melanjutkan kerja sama dengan AC Milan setelah musim ini berakhir. Semula, status Kjaer hanya sebagai pemain pinjaman di Rossoneri. Teranyar ada perubahan. Manajemen Milan bakal mempertahankan pesepak bola 31 tahun itu. 

Milan telah berbicara dengan Sevilla selaku pemilik Kjaer untuk mewujudkan keinginan itu. Terutama ketika melihat kesepakatan peminjaman sang bek segera berakhir. 

Baca Juga

"Menurut Gianluca di Marzio, kedua pihak setuju dengan langkah Rossoneri mempermanenkan status pemain internasional Denmark itu," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (15/7). 

Sejak 2019, Sevilla 'menyekolahkan' Kjaer di Serie A. Ia sempat berkostum Atalanta. Selanjutnya pada Januari 2020, Kjaer merapat ke Milan. Pertahan tapi pasti, sosok yang juga pernah merumput di Liga Jerman dan Prancis itu menjadi pemain penting di skuat Stefano Pioli. Dalam beberapa bulan terakhir, Kjaer sudah turun dalam 14 laga Serie A. Ia turut membantu Milan bergerak ke papan atas. 

"Semua perincian telah diselesaikan. Di Marzio mengklaim pemain 31 tahun itu akan segera diumumkan sebagai pembelian terbaru AC Milan," tambah laporan dari Football Italia

Serie A bukan hal baru bagi Kjaer. Beberapa tahun lalu, ia pernah bermain untuk Palermo kemudian AS Roma. Sehingga tak butuh waktu lama bagi sang bek untuk beradaptasi dengan gaya Italia. Pemain nomor punggung 24 ini kenyang pengalaman lantaran sudah malang melintang di liga-liga top Eropa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement