Rabu 15 Jul 2020 06:45 WIB

BRI Dapat Tambahan Kuota KPR FLPP 2.000 Unit

Tambahan diperoleh setelah kuota FLPP 3.000 unit terserap seluruhnya.

Rep: Novita Intan/ Red: Friska Yolandha
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mendapat tambahan kuota KPR Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPRS FLPP) PADA 2020 sebanyak 2.000 unit untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mendapat tambahan kuota KPR Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPRS FLPP) PADA 2020 sebanyak 2.000 unit untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mendapat tambahan kuota KPR Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPRS FLPP) PADA 2020 sebanyak 2.000 unit untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). Adapun tambahan ini diperoleh setelah kuota sebanyak 3.000 unit terserap seluruhnya pada Juli 2020. 

Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan tambahan kuota ini menunjukkan komitmen perseroan dalam menggarap KPRS FLPP seiring dengan tingginya permintaan dan kebutuhan rumah bagi masyarakat Indonesia.

"Perseroan terus mendukung upaya pemerintah dalam penyediaan rumah kepada masyarakat dengan harga yang relatif rendah. Walaupun dalam kondisi seperti sekarang ini, kami terus berupaya ekspansi secara selective growth dalam penyaluran KPRS FLPP, sehingga bisa terserap maksimal," ujarnya dalam keterangan tulis, Rabu (15/7).

KPR Sejahtera FLPP merupakan solusi yang diberikan oleh pemerintah melalui penyediaan rumah subsidi dengan harga terjangkau, tetapi tetap menjaga kualitas dari rumah tersebut. Fasilitas ini memberikan kemudahan dalam mengangsur pinjaman seperti suku bunga kredit lima persen efektif sepanjang tenor, uang muka yang terjangkau, dan tenor pinjaman hingga 20 tahun. 

Adapun syarat pengajuan KPR Sejahtera FLPP yaitu masyarakat berpenghasilan kurang dari Rp 8 juta, belum pernah menerima subsidi perumahan, merupakan rumah pertama dan masyarakat penerima wajib menghuni rumah tersebut.

Tercatat hingga Mei 2020 kredit KPR perseroan sebesar Rp 33,34 triliun. Pencapaian ini tumbuh 15 persen secara tahunan. Ke depan perseroan optimistis, kuota tambahan yang diberikan akan terserap optimal seiring dengan meningkatnya permintaan dari masyarakat. 

“Kami juga tetap menerapkan prinsip kehati–hatian dalam setiap proses operasionalnya," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement