Rabu 15 Jul 2020 06:31 WIB

Petugas Navigasi Udara AirNav Indonesia Dites Narkoba

Sejauh ini, personel di 2 cabang yang telah tes urine dinyatakan bebas narkoba.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Friska Yolandha
Petugas mengamati pesawat yang mendarat dari tower atau menara milik AirNav Indonesia di Yogyakarta International Airport (YIA), Kulon Progo, DI Yogyakarta, Rabu (16/10/2019).
Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko
Petugas mengamati pesawat yang mendarat dari tower atau menara milik AirNav Indonesia di Yogyakarta International Airport (YIA), Kulon Progo, DI Yogyakarta, Rabu (16/10/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Airnav Indonesia Cabang Jakarta Air Traffic Services Center (JATSC) menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang menggelar sosialisasi pencegahan bahaya narkotika dan melakukan tes. Direktur Utama Airnav Indonesia M Pramintohadi Sukarno mengatakan sebanyak 350 personel layanan navigasi penerbangan di kantor Airnav Indonesia Cabang Jakarta Air Traffic Services Center (JATSC) melakukan tes narkoba. 

"Setelah melakukan tes urine yang dilakukan oleh BNN terhadap 350 personel layanan navigasi dan seluruhnya dinyatakan bebas dari narkoba," kata Pramintohadi dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (14/7). 

Baca Juga

Pramintohadi mengtakan Airnav juga  telah melakukan sosialisasi pencegahan bahaya narkoba dan melakukan tes urine kepada 798 orang personel layanan navigasi penerbangan yang ada di empat Cabang Airnav Indonesia. Hal tersebut dilkukan untuk memastikan bebas narkoba dan siap memberikan layanan navigasi penerbangan dengan prima.

Swlain JATSC, di cabang Surabaya pada 22-23 Juni telah melakukan tes urine terhadap 78 orang personel, Cabang Denpasar pada 29-30 Juni telah melakukan tes urine terhadap 150 orang personel, dan Cabang Makasar Air Traffic Services Center (MATSC) pada 6-8 Juli juga telah melakukan tes urine terhadap 220 orang personelnya.

“Sejauh ini dari semua hasil tes yang telah dilakukan, seluruh personel kami di dua cabang yang telah melakukan tes urine dinyatakan bebas narkoba," ungkap Pramintohadi. 

Dia menambahkan, selama ini Airnav juga rutin melakukan tes urine kepada personel secara random. Pramintohadi menilai hal tersebut penting guna memastikan kesehatan personel layanan navigasi penerbangan yang bertugas memandu pesawat udara di ruang udara nusantara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement