Selasa 14 Jul 2020 20:40 WIB

Rumah Zakat Bantu Kepindahan Penyintas Rohingya

Proses pemindahan juga disertai dengan proses seremonial

Rumah Zakat membantu proses kepindahan penampungan  pengungsi Rohingya dari bekas kantor Imigrasi di lhokseumawe menuju tempat baru di kantor BLK di desa Kandang Mee.
Foto: istimewa
Rumah Zakat membantu proses kepindahan penampungan pengungsi Rohingya dari bekas kantor Imigrasi di lhokseumawe menuju tempat baru di kantor BLK di desa Kandang Mee.

REPUBLIKA.CO.ID, LHOKSEUMAWE--Rumah Zakat Action kembali mengundang Ustad Alpin sebagai pengisi Khutbah Jumat (10/7) untuk para penyintas Rohingya yang berada di bekas Kantor Imigrasi. Dalam khutbahnya, Alpin menyampaikan kisah teladan Rasulullah SAW saat beliau hijrah ke Tha'if.

Ustad tersebut juga didampingi translator agar para penyintas dapat memahami apa yang disampaikan. Setelah itu, sore harinya dilakukan pemindahan para penyintas dari tempat awal (bekas kantor Imigrasi Lhokseumawe) menuju tempat baru yaitu Kantor BLK di Desa Kandang Mee.

Proses pemindahan juga disertai dengan proses seremonial berupa penyerahan dari pihak imigrasi kepada pihak Pemerintah Kota Lhokseumawe. Relawan juga turut membantu tim logistik dalam proses pemindahan barang ke tempat baru. "Semoga dengan menempati tempat baru ini, akan membuat penyintas Rohingya nyaman dan aman," kata Riki selaku Komandan Lapangan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement