Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Sunday, 16 Rajab 1442 / 28 February 2021

Olivia Newton-John Sebut Kelly Preston Sosok yang Lembut

Selasa 14 Jul 2020 19:45 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Reiny Dwinanda

Pasangan selebritas John Travolta dan Kelly Preston. Pada Ahad, Travolta mengumumkan istrinya meninggal dunia setelah dua tahun berjuang melawan kanker payudara.

Pasangan selebritas John Travolta dan Kelly Preston. Pada Ahad, Travolta mengumumkan istrinya meninggal dunia setelah dua tahun berjuang melawan kanker payudara.

Foto: EPA
Istri John Travolta, Kelly Preston, meninggal akibat kanker payudara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris yang juga penyanyi Olivia Newton-John mengaku merasa sangat bersedih begitu mendengar kabar meninggalnya Kelly Preston pada Ahad (12/7) karena kanker payudara. Dilansir laman Today, Selasa (14/7), Newton-John mengenang aktris yang tutup usia pada 71 tahun itu sebagai sosok yang memiliki kepribadian yang hangat dan lembut.

"Kelly adalah jiwa yang berseri-seri, hangat, dan lembut. Istri, ibu, dan sahabat yang pengasih, terkasih. Saya sangat berduka untuk kehilangan yang dialami John, Ella, dan Ben. Tidak ada kata-kata yang bisa mengungkapkan kesedihan saya untuk keluarganya. Cahaya Kelly bersinar pada anak-anaknya yang cantik," kata Newton-John dalam pernyataan itu.

Newton-John sebenarnya juga memiliki diagnosis kanker payudara pada 1992 silam. Dia pun mengikuti serangkaian perawatan dan pemulihan.

Newton-John sempat didiagnosis dengan penyakit ini kedua kalinya pada 2013 lalu. Dia tetap mendiagnosis itu dari publik hingga lima tahun kemudian. Dia mengetahui kanker telah kembali untuk ketiga kalinya pada 2017, bermetastasis di tulang belakangnya.

Newton-John juga sebelumnya berbicara mengenai persahabatan lama dengan Travolta. Selama wawancara, dia mengungkapkan bahwa dia juga berteman baik dengan istrinya, Kelly Preston.

"Kami akan selalu dekat. Kami selalu sibuk, tetapi kami juga menemukan cara untuk bertemu satu sama lain ketika kami bisa," kata Newton-John saat diwawancara Fox News.

Kabar meninggalnya Preston diumumkan oleh suaminya, John Travolta. Aktor berusia 66 tahun itu mengunggah kabar tersebut di Instagram-nya, pada Senin pagi (14/7).

"Dengan hati yang sangat berat aku memberitahu kalian bahwa istriku yang cantik Kelly telah kalah dalam pertarungan selama dua tahun dengan kanker payudara," tulis Travolta.

Dalam foto, Travolta menunjukkan Kelly yang masih muda. Dia menyebut Kelly adalah sosok yang berjuang keras dengan cinta dan dukungan begitu banyak saat sakit kanker. Keluarganya dan dia pun berterima kasih kepada dokter dan perawatnya di MD Anderson Cancer Center serta semua pusat medis yang telah membantu

"Serta banyak teman dan cintanya, orang-orang yang telah berada di sisinya. Cinta dan kehidupan Kelly akan selalu diingat," kata dia.

Travolta menyebut akan meluangkan waktu untuk berada di di samping istrinya dan untuk anak-anak dia yang kehilangan ibu mereka. Dia pun meminta maaf jika dia harus tak eksis untuk sementara waktu.

"Tapi tolong ketahuilah bahwa saya akan merasakan curahan cinta Anda di minggu-minggu dan bulan-bulan mendatang saat kami memulihkan diri," tulis dia.

Preston dan Travolta bertemu pada film komedi tahun 1989, The Experts. Mereka menikah pada 1991 dan memiliki tiga anak, yaitu Jett yang meninggal pada tahun 2009, Ella, dan Benjamin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA