Selasa 14 Jul 2020 16:44 WIB

Crutchlow: Tenang, Karier Saya di MotoGP Belum Tamat

Kedatangan para pembalap baru tak akan menenggelamkannya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Cal Crutchlow
Foto: EPA-EFE/Noushad Thekkayil
Cal Crutchlow

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Alex Marquez akan bergabung dengan tim LCR Honda pada 2021. Dengan bergabungnya Alex, pembalap Cal Crutchlow mengatakan dia tidak terkejut dengan pengumuman dari pabrikannya.

Pembalap asal Inggris ini pun dirumorkan pindah ke Aprilia. Namun Crutchlow menyanggahnya dan akan memberikan yang terbaik sebagai usahanya dalam mempertahankan diri.

"Saya tahu situasi ini sejak tiga bulan lalu. Seperti yang saya katakan, saya ingin terus naik dan mulai tahun ini segala sesuatu tampak positif untuk terus balapan di MotoGP. Kami menilai situasi ketika beberapa hal menjadi lebih jelas," kata Crutchlow dilansir dari laman Crash, Selasa (14/7).

Dia mengaku tidak terkejut dengan hal itu. Posisinya memang lebih terpojokkan karena selain bergabungnya Alex Marquez, ada nama Takaaki Nakagami yang baru saja memperpanjang kontraknya bersama Honda.

"Tapi situasi ini bukan kejutan bagi saya karena saya tahu sejak lama dan saya sudah menjalani tahun-tahun hebat bersama LCR," katanya.

Dia menyebut masih ada kesempatan baginya untuk mempertahankan posisinya di LCR. Dia bahkan memiliki keyakinan, bos LCR, Lucio Cecchinello ingin mempertahankannya.

"Saya merasa baik dan kuat. Terakhir kali saya balapan saya finis kedua di bawah Marc Marquez di Australia. Jadi saya tidak sabar untuk melanjutkan musim ini dan melihat bagaimana itu terjadi," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement