Selasa 14 Jul 2020 14:50 WIB

Jokowi Lantik Perwira Remaja TNI Polri di Istana Negara

.

Rep: Dessy Suciati Putri, Sigid Kurniawan/ Red: Yogi Ardhi

Presiden Joko Widodo (tengah) tiba dalam acara Prasetya Perwira (PRASPA) TNI dan POLRI Tahun 2020 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/7/2020). (FOTO : ANTARA/Sigid Kurniawan)

Presiden Joko Widodo (kanan) menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan perwira remaja peraih Adhi Makayasa dalam Prasetya Perwira (PRASPA) TNI dan POLRI Tahun 2020 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/7/2020). (FOTO : ANTARA/SIGID KURNIAWAN)

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) dan Wakil Presiden Maruf Amin berbincang dengan para perwira remaja peraih Adhi Makayasa dalam acara Prasetya Perwira (PRASPA) TNI dan POLRI Tahun 2020 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/7/2020). (FOTO : ANTARA/SIGID KURNIAWAN)

Presiden Joko Widodo (kanan) memberikan ucapan selamat kepada para perwira remaja peraih Adhi Makayasa dalam acara Prasetya Perwira (PRASPA) TNI dan POLRI Tahun 2020 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/7/2020). (FOTO : ANTARA /SIGID KURNIAWAN)

Sejumlah perwira remaja peraih Adhi Makayasa mendengarkan pengarahan dari Presiden Joko Widodo dalam Prasetya Perwira (PRASPA) TNI dan POLRI Tahun 2020 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/7/2020). (FOTO : ANTARA/SIGID KURNIAWAN)

Presiden Joko Widodo (ketiga kanan) menyaksikan secara virtual yel-yel dari perwira remaja Akademi Militer dalam acara Prasetya Perwira (PRASPA) TNI dan POLRI Tahun 2020 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/7/2020). (FOTO : ANTARA/SIGID KURNIAWAN)

Presiden Joko Widodo (ketiga kiri) dan Wakil Presiden Maruf Amin (ketiga kanan) berfoto dengan para perwira remaja peraih Adhi Makayasa dalam acara Prasetya Perwira (PRASPA) TNI dan POLRI Tahun 2020 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/7/2020). (FOTO : ANTARA/SIGID KURNIAWAN)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan dan mengangkat taruna dan taruni akademi TNI dan akademi Kepolisian menjadi perwira TNI dan Perwira Kepolisian. Pengangkatan ini diselenggarakan di Istana Negara, Selasa (14/7) pukul 08.30 pagi. 

Acara dimulai dengan mengumandangkan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan keputusan presiden.  

Kemudian acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah perwira oleh Presiden. Selanjutnya naskah berita acara pun ditandatangani dan dilanjutkan dengan pemberian amanat oleh Presiden Jokowi. Acara kemudian diakhiri dengan pengucapan selamat kepada perwakilan perwira remaja TNI dan Polri. 

 

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement