Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Mini Lakukan Penyegaran pada Mini SE

Selasa 14 Jul 2020 16:23 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Mini akan lakukan sejumah penyegaran pada produk Mini SE.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Tahun ini, Mini telah mempersiapkan sejumlah penyegaran untuk sejumlah produk andalanya. Selain melakukan ubahan tampilan dan fitur, pabrikan Inggris pun tengah mempersiapkan powertrain baru.

Dilansir dari Autocar pada Selasa (14/5), salah satu penyegaran yang akan dihadirkan adalah penyegaran pada produk Mini SE. Mobil listrik ini diketahui akan hadir dengan ubahan baik pada sisi eketerior maupun interior.

Berdasar spyshoot dari Autocar, terlihat bahwa penyegaran itu dilakukan pada sisi bumper depan dan belakang serta pada bagian grille. Tapi, wujud penyegaranya masih belum terungkap karena mobil yang telah menjalani pengujian lapangan itu masih dibalut dengan stiker kamuflase.

Sedangkan pada sisi interior, ubahan yang dilakukan adalah pada sisi infotainment. Artinya, produk ini nantinya akan hadir dengan fitur baru yang lebih memanjakan pengendara.

Diperkirakan, seluruh ubahan ini merupakan rangkaian dari penyegaran yang juga dilakuan pada sejumlah line up lain dari Mini.

Selain Mini SE, penyegaran pun akan dilakukan pada produk Cooper S five-door. Seperti pada Mini SE, produk ini pun nantinya akan hadir dengan bumper baru. Selain itu, Cooper S five-door pun kemungkinan besar juga akan hadir dengan opsi powertrain tambahan.

Karena, pada produk protoipe yang masih diuji, terlihat bahwa mobil itu ditandai dengan stiker E-FZG. Artinya, mobil tersebut merupakan mobil dengan hybrid powertrain.

Jika memang demikian, terlihat bahwa Mini ingin memberikan perlawanan untuk sejumlah produk hybrid dari pabrikan lain seperti Hyundai Ioniq Plug-in Hybrid, Mercedes-Benz A250e dan Volkswagen Golf GTE.

Diperkirakan, Cooper S hybrid itu akan dibekali dengan mesin 1,5 liter turbo tiga silinder dengan tenaga 134 bhp. Kemudian, kemungkinan mobil ini akan dibekali motor listrik 87 bhp dengan daya jelajah sekitar 40 kilometer.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA