Selasa 14 Jul 2020 11:38 WIB

Mahasiswa STMIK Nusa Mandiri  Ikut Program Magang BUMN

Banyak keuntungan dan pengalaman ikut program magang BUMN.

Riri Anisah Azmmi, mahasiswa STMIK Nusa Mandiri yang berhasil terpilih mengikuti program magang BUMN di Perum Peruri.
Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Riri Anisah Azmmi, mahasiswa STMIK Nusa Mandiri yang berhasil terpilih mengikuti program magang BUMN di Perum Peruri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka mewujudkan komitmen kampus untuk memberikan fasilitas terbaik bagi mahasiswanya,  salah satu caranya adalah Program Magang BUMN. Terkait hal itu,  STMIK Nusa Mandiri bekerja  sama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) untuk memberikan fasilitas magang bersertifikat bagi mahasiswa di BUMN.

Salah satu mahasiswa program studi Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri yang berhasil mengikuti program tersebut yaitu Riri Anisah Azmmi. Riri berhasil lolos masuk magang di Perusahaan Perum PERURI pada periode 5 Februari 2020 hingga 31 Juli 2020. 

Proses seleksi Riri dibantu sepenuhnya oleh pihak FHCI dan Nusa Mandiri Career Center (NCC) yang selalu mendukung dan memfasilitasi dalam pengurusan dokumen-dokumen. 

“Proses seleksi magang seluruhnya dibantu oleh pihak FHCI dan NCC diawali dengan pengumpulan dokumen pendukung seperti CV dan diseleksi oleh FHCI kemudian ditempatkan di BUMN dengan posisi dan tempat sesuai dengan yang dibutuhkan,”  ujar Riri, Senin (13/7).

photo
Riri Anisa Azmmi (gambar), mahasiswa STMIK Nusa Mandiri, saat di Perum Peruri.  (Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri)

Lebih lanjut Riri menjelaskan, mata kuliah yang ia pelajari sangat mendukung.  Karena,  ia ditempatkan di divisi TI. Jadi saling terhubung dengan perkuliahan yang diikutinya di kelas. 

“Senangnya, selain pekerjaan yang selaras dengan yang saya pelajari di kelas. Saya dapat berkenalan dengan teman-teman baru dari kampus lain dan karyawan perusahaan itu sendiri,”  kata Riri dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Bagi Riri, pengalaman yang diperoleh selama magang di perusahaan Perum Peruri  sangat banyak. Selain pekerjaan yang selaras dengan jurusan, jaringan pertemanan baru juga diperoleh dari kampus lain dengan latar belakang pendidikan yang berbeda. 

Riri pun menyampaikan harapan untuk adik-adik tingkatnya agar tertarik mengikuti program magang di BUMN dan bisa lebih banyak mendapatkan pengalaman. 

“Semoga adik adik tingkat saya nantinya tertarik untuk ikut program magang BUMN ini. Sebab, banyak sekali keuntungan yang didapatkan dalam mengikuti kegiatan ini,”  ungkap Riri. 

Ketua Program Studi Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri, Sukmawati Anggraeni Putri sangat mendukung program magang di BUMN. 

"Program magang BUMN ini diharapkan menjadi kesempatan baik bagi mahasiswa untuk belajar dan merasakan langsung seperti apa dunia kerja.  Juga bertujuan mempersiapkan mereka dalam menghadapi persaingan di pasar global setelah lulus kuliah nanti,”  jelas Sukmawati.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement