Selasa 14 Jul 2020 11:25 WIB

UBSI Buka Alih Jenjang D3 ke S1

Alih jenjang itu dibuka untuk Program Studi  Sastra Inggris.

Wisuda ke-50 BSI  menjadi wisuda perdana setelah BSI berubah menjadi UBSI.
Foto: Dok UBSI
Wisuda ke-50 BSI menjadi wisuda perdana setelah BSI berubah menjadi UBSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) telah membuka pendaftaran mahasiswa baru alih jenjang Diploma Tiga (D3) ke jenjang Sarjana (S1) untuk Program Studi Sastra Inggris. 

Program alih jenjang ini dapat dipilih di tiga lokasi kampus UBSI yakni di kampus Kramat 98,  kampus Cengkareng  (Jakarta) dan kampus Margonda (Depok).

Agus Priadi, kepala Program Studi Sastra Inggris mengatakan hal ini sesuai dengan tujuan program studi yakni untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten dan profesional di bidang Bahasa dan Sastra Inggris. Untuk itu, Prodi  Sastra Inggris telah membuka kembali penerimaan mahasiswa baru alih jenjang Diploma Tiga (D3) Bahasa Inggris ke jenjang Sarjana (S1) Sastra Inggris.

“Progam alih jenjang ini ditujukan bagi seluruh mahasiswa D3 Bahasa Inggris yang telah menyelesaikan seluruh matakuliah dengan jumlah 109 SKS,” ujar Agus dalam keterangan tertulis,  Senin (13/7).

Ia menjelaskan progam alih jenjang (transfer) ini hanya akan diselesaikan selama tiga semester saja dengan jumlah SKS yang ditempuh kurang lebih 43 SKS. Jadi total SKS  yang akan diperoleh untuk progam S1 ini sekitar 144 hingga 149 SKS.

“Prosedur pendaftaran alih jenjang ini juga sangat mudah. Mahasiswa diminta mengisi formulir pendaftaran, kemudian melakukan pembayaran pendaftaran, melengkapi dan menyerahkan berkas pendaftaran, serta  terakhir membayar biaya perkuliahan,” kata Agus.

Agus mengungkapkan, Prodi  Sastra Inggris UBSI memiliki kompetensi di  antaranya Interpreter, Penyunting Bahasa, Content Writer dan English Teacher.

“Semoga lulusan Prodi  Sastra Inggris UBSI nantinya akan menjadi SDM yang  berkualitas serta memiliki jiwa kompetitif dan mampu menjadi sosok yang unggul juga kreatif,” tutup Agus.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement