Selasa 14 Jul 2020 10:34 WIB

Positif Corona, Presiden Brasil: Saya Sehat dan Siap Bekerja

Presiden Brasil masih menjalani karantina hingga bebas dari infeksi virus corona.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini
Presiden Brasil Jair Bolsonaro
Foto: Eraldo Peres/AP
Presiden Brasil Jair Bolsonaro

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Presiden Brasil, Jair Bolsonaro mengatakan, dirinya saat ini dalam kondisi yang baik dan siap kembali bekerja jika tes virus corona menunjukkan hasil negatif. Namun, saat ini dia masih tetap menjalani karantina hingga dinyatakan bebas dari infeksi virus corona jenis baru atau Covid-19.

"Saya sangat sehat. Besok dijadwalkan melakukan tes. Jika hasilnya baik, kami akan kembali bekerja, jika tidak kita tunggu beberapa hari," ujar Bolsonaro kepada CNN Brasil.

Baca Juga

Bolsonaro mengatakan, dia tidak mengalami sesak nafas dan kehilangan indra perasanya. Dia mengaku berada dalam kondisi yang sangat sehat, tetapi tetap harus mengikuti arahan tim dokter.

Bolsonaro dinyatakan positif terinfeksi virus corona pada Selasa pekan lalu setelah terserang demam. Dia kemudian memuji penggunaan obat anti-malaria yang telah meredakan gejala ringan yang dihadapinya. Padahal, obat anti-malaria secara klinis belum teruji dapat menyembuhkan infeksi virus corona.

Brasil adalah negara yang paling parah terkena pandemi virus corona setelah Amerika Serikat. Pada Selasa, Departemen Kesehatan mencatat 20.286 kasus baru yang dikonfirmasi, sehingga menjadikan total kasus kumulatif menjadi hampir 1,9 juta. Sementara lebih dari 72.000 orang telah meninggal akibat virus di Brasil. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement