Selasa 14 Jul 2020 00:24 WIB

Cegah Stunting Rumah Zakat Bagikan Asupan Nutrisi Balita

Relawan Rumah Zakat membagikan sirup zink kepada balita

Cegah stunting Rumah Zakat berikan asupan nutrisi pada balita.
Foto: Rumah Zakat
Cegah stunting Rumah Zakat berikan asupan nutrisi pada balita.

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- Program Desa Bebas Stunting merupakan salah satu program kesehatan Rumah Zakat melalui Cita Sehat Foundation dalam membantu balita stunting di Desa Berdaya, salah satunya Desa Jetis, Kecamatan Dagangan. Melalui program tersebut, setiap bulan relawan membagikan sirup zink kepada para balita.

Salah satunya yang dilakukan Eka Restia selaku fasilitator Rumah Zakat kepada sikembar Difa Ifa (4 tahun). Balita kembar yang berdomisili di Dusun Pandansari, Desa Jetis ini merasa senang saat dibagikan sirup tersebut.

Baca Juga

Eka Restia mengungkapkan sirup zinc ini diperoleh dari keuntungan program Socioentreprise Cita Sehat Foundation Rumah Zakat. "Kita di Jetis ada Program Rumah Gizi, yang menjual bubur bayi organik. Nah keuntungannya

kita belikan sirup zinc kepada balita stunting di Desa Jetis," ungkapnya.

Dari Rumah Zakat sangat mengusahakan. Apalagi ini pandemi, beberapa orang tua balita yang stunting juga berkurang penghasilannya, dan ini berdampak pada asupan nutrisi balita yang sudah tidak bisa terbeli. "Jangan sampai yang stunting tambah parah kondisinya," tambah Eka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement