Senin 13 Jul 2020 19:08 WIB

Mourinho Mulai Jadikan Liga Europa Target Spurs Musim Depan

Skuat asuhan Mou hanya dua kali tampil di Liga Europa dan menjuarai keduanya.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho sudah menatap target gelarnya musim depan. Ia membidik trofi Liga Europa jika timnya lolos ke kompetisi kasta kedua antarklub Eropa itu musim depan.

Spurs menjaga asa untuk lolos ke Liga Europa, usai mengalahkan Arsenal 2-1 dalam derbi perdana London Utara di Tottenham Hotspur Stadium.

Spurs naik ke peringkat delapan, melangkahi posisi the Gunners sebelumnya. Namun harapan untuk bisa tampil di Liga Champions pun pudar, setelah hanya tiga kali menang dalam sembilan pertandingan liga terakhir.

''Saya akan senang main di Liga Europa. Itu bukan kompetisi yang saya sukai, itu bukan kompetisi yang saya sangat ingin mainkan. Tapi saat Anda tidak bisa main di Liga Champions, Anda main di Liga Europa,'' ujar Mourinho, dikutip dari Sportsmole, Senin (13/7).

Mou mengatakan, selama kariernya sebagai pelatih, hanya dua kali ia bermain di Liga Europa dan menjuarai keduanya. Sehingga bukan catatan buruk kalau timnya tampil di kompetisi itu untuk ketiga kalinya dan memenangkan lagi kompetisi tersebut. Oleh karena itu, pelatih asal Portugal itu menegaskan akan berjuang sampai akhir untuk bisa mendapatkan tiket Liga Europa.

''Saya pikir itu gelar yang lebih mungkin diraih. Kami seharusnya melakukan sebisa mungkin musim ini untuk bermain di Liga Europa musim depan dan kami harus berjuang untuk itu,'' jelas Mou.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement