Selasa 14 Jul 2020 02:22 WIB

Fakta Jomplang Jelang Granada Vs Real Madrid

Real Madrid tercatat sukses mencetak 25 gol ke gawang Granada.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Real Madrid akan bertandang ke markas Granada dalam lanjutan laga La Liga Spanyol pada Selasa (14/7) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/JuanJo Martin
Real Madrid akan bertandang ke markas Granada dalam lanjutan laga La Liga Spanyol pada Selasa (14/7) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Real Madrid akan melakoni laga tandang ke markas Granada, Stadion Los Carmenos, Selasa (14/7) dini hari WIB ini. Jika mampu membawa pulang kemenangan, Los Merengues hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar La Liga Spanyol musim ini. 

Real Madrid masih memimpin klasemen La Liga dengan torehan 80 poin dari 35 pertandingan. Posisinya terpaut satu angka dari Barcelona yang berada di posisi kedua dan sudah memainkan 36 pertandingan.

Dengan tiga laga tersisa (9 poin) musim ini, Madrid hanya butuh dua kemenangan untuk mengunci gelar. Bidikan tiga angka pertama dari enam poin yang dibutuhkan ini akan ditujukan Los Blancos saat melawat ke markas Granada pada malam ini.

Rekor pertemuan kedua tim benar-benar terlihat jomplang dimana Real Madrid terlihat sangat mendominasi Granada. Dalam empat kali terakhir menjamu Real Madrid, tim asal Andalusia itu menelan kekalahan. Bahkan, Madrid tercatat menjadi tim yang paling sering mencetak gol ke gawang Granada di pentas La Liga (39 gol dalam 23 laga).

Berikut data dan fakta jelang laga Granada menjamu Real Madrid:

9 -- Real Madrid sukses mengemas kemenangan beruntun dalam sembilan bentrokan terakhir dengan Granada di semua ajang. Bahkan, di enam pertemuan terakhir di kancah La Liga, Real Madrid tercatat sukses mencetak 25 gol ke gawang Granada dan hanya kebobolan empat gol.

4 -- Real Madrid berhasil meraih kemenangan dalam empat lawatan terakhir ke markas Granada di kancah La Liga. Selama periode tersebut, Granada hanya mampu mencetak gol di satu pertandingan.

5 -- Los Blancos sukses mencatatkan clean sheet di lima laga terakhir dan memetik kemenangan di delapan laga terakhir di kancah La Liga.

0 -- Granada tidak pernah menang dalam tiga laga kandang terakhir, dengan torehan dua kekalahan dan satu hasil imbang. Ini menjadi catatan terburuk laga kandang Granada di pentas La Liga musim ini.

39 -- Keberhasilan Real Madrid mencetak 39 gol dalam 23 laga tandang di markas Granada menjadikan Madrid sebagai tim di La Liga yang mampu mencetak gol paling banyak di kandang Granada.

2013 -- Terakhir kali Granada berhasil memetik kemenangan kala menerima lawatan Madrid di La Liga adalah pada 2013. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement