Senin 13 Jul 2020 16:40 WIB

Legenda Liverpool Sejajarkan Trent dengan Steven Gerrard

Di usia muda, keduanya sudah menunjukkan kehebatan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Selebrasi Trent Alexander-Arnold usai mencetak gol ke gawang Palace.
Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Selebrasi Trent Alexander-Arnold usai mencetak gol ke gawang Palace.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Legenda Liverpool, Jamie Carragher melihat kesamaan dari Trent Alexander-Arnold dengan Steven Gerrard. Alexander-Arnold menjadi pusat perhatian atas permainannya bersama Liverpool.

Pemain berusia 21 tahun ini dianggap sebagai bek kanan terbaik di dunia sepak bola saat ini. Dia sudah tampil 131 kali untuk Liverpool dan telah merebut gelar Liga Champions, Piala Super, Piala Dunia Klub, dan Liga Primer Inggris.

Di sisi lain, Gerrard debut pada 1998 dan membuat 710 penampilan selama 18 tahun berseragam Liverpool. Gerrard berhasil menjadi salah satu pemain terbesar dengan memperoleh dua Piala FA, tiga liga, Piala UEFA dan Liga Champions.

"Alexander-Arnold terlihat seperti anak yang berkepala dingin, dia cerdas, bukan? Sejujurnya dia mengingatkan saya pada Steven Gerrard dalam beberapa hal. Mereka adalah pemain di akademi tapi tidak bisa mengetahui apa yang bisa terjadi di tim utama," kata Carragher dilansir dari laman Daily Star, Senin (13/7).

Carragher menyebut Gerrard adalah pemain hebat saat di usia Alexander-Arnold. Saat di usia 16 tahun, tentu Gerrard belum berpikir menjadi salah satu pemain terbaik dunia.

"Mereka akan tahu mereka adalah pemain istimewa ketika masuk ke tim utama, orang-orang akan tahu dia adalah pemain terbaik di dunia," katanya.

Menurutnya, keduanya memiliki peningkatan pesat saat masuk ke tim utama. Tidak hanya menyamakannya dengan Gerrard, Carragher pun menyebut Alexander-Arnold mirip dengan Gary Neville dari segi kreativitas.

"Dia adalah pemain paling kreatif dan dia baru berusia 21 tahun. Dia menunjukkan apa yang harus dia lakukan di posisi itu. Dia telah membuat posisi itu jadi menarik, bisa kita katakan setelah Gary Neville, kini ada ada Trent yang permainannya sangat tidak masuk akal," kata Carragher.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement