Senin 13 Jul 2020 16:28 WIB

Thavita Meretas Jarak Lewat Video Musik 'Apa Kabar'

Musik dan lirik 'Apa Kabar' diciptakan Thavita bersama Mohammed Kamga.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Thavita merilis video klip dari single Apa Kabar.
Foto: Dok Thavita
Penyanyi Thavita merilis video klip dari single Apa Kabar.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Musisi Thavita berusaha meretas jarak lewat video musik lagu "Apa Kabar". Setelah lagunya rilis di Youtube dan Spotify pada November 2019, Thavita menghadirkan klip video di tengah berbagai pembatasan akibat situasi pandemi.

Menurut Thavita, tidak perlu menunggu esok hari untuk melakukan sesuatu yang bisa dirampungkan hari ini. Walaupun klip tersebut nyaris ditunda perilisannya hingga tahun depan, Thavita dan tim tetap berupaya agar bisa berkarya.

Baca Juga

"Banyak yang bilang, tahun 2020 bukan tahun yang baik untuk memulai sesuatu. Tapi, kalau kita sungguh-sungguh, aku percaya, jalan keluarnya pasti ada," ujar Thavita lewat pernyataan resmi yang diterima Republika.co.id.

Alih-alih menanti sampai tahun depan, Thavita melakukan perencanaan ulang dari awal, mencari cara agar situasi pandemi bisa dimanfaatkan. Video musik "Apa Kabar" akhirnya diarahkan dan diambil secara digital oleh para tim di berbagai pulau.

Tampak ceria dalam balutan kostum pink menyala, Thavita menuangkan cerita di balik lagu "Apa Kabar" dengan gestur, gerak tubuh, dan mimik wajah. Selain menghadirkan rasa dan emosi, video musik ini juga menampilkan sketsa organik dan jujur dari Thavita.

Tim kreatif Thavita, Gema Semesta, berusaha menunjukkan bahwa keindahan visual tidak pernah terbatas. Walaupun pengambilan gambarnya dilakoni secara virtual, video itu dirasa tetap memanjakan mata dan memetakan rasa.

"Tentunya ini hal baru yang belum banyak orang coba. Tapi kita yakin ini justru jadi daya tarik yang enggak sekadar unik, tapi juga representatif," kata Gema yang mengarahkan video di bawah bendera Gema Semesta Studio.

Musik dan lirik "Apa Kabar" diciptakan Thavita bersama Mohammed Kamga, yang turut memproduseri lagunya. Setelah rilis di YouTube dan Spotify pada November 2019, lagu "Apa Kabar" telah didengarkan lebih dari 24 ribu kali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement