Senin 13 Jul 2020 14:37 WIB

Lupakan Kekalahan, Lampard Fokus ke Laga Chelsea Vs Norwich

Chelsea akan menjamu Norwich City di Stamford Bridge pada Rabu (15/7) dini hari WIB.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pelatih Chelsea, Frank Lampard
Foto: AP/Michael Regan/Pool Getty Images
Pelatih Chelsea, Frank Lampard

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea Frank Lampard tak ingin memikirkan kekalahan timnya dengan skor 0-3 di markas Sheffield United, Sabtu (11/7). Lampard memilih fokus pada sisa pertandingan Liga Primer Inggris musim ini untuk memastikan finis di empat besar. Chelsea akan menjamu Norwich City di Stamford Bridge pada Rabu (15/7) dini hari WIB.

Menurut Lampard, ia tidak perlu mengevaluasi secara berlebihan setelah kekalahan tersebut. "Saya pasti akan menganalisis permainan sendiri tetapi bagi para pemain hal terbesar bagi mereka adalah menjadi positif dan melihat ke (laga) yang berikutnya," kata Lampard dikutip dari laman resmi klub, Senin (13/7). 

Baca Juga

Lampard mengaku sangat mengerti dengan apa yang dirasakan para pemain atas kekalahan tersebut. Menurutnya, itu pertandingan yang mengerikan bagi para pemain. Dia mengatakan hampir semua pemain Chelsea tampil buruk dalam laga tersebut.

"Ketika Anda melakukannya di tempat seperti Sheffield United dan mereka bermain bagus, sangat sulit untuk mendapatkan apa pun. Kami tidak melakukannya. Saya tidak akan memikirkan itu saat ini dan saya akan berkonsentrasi pada pertandingan di depan begitu juga para pemain," tegasnya.

Namun, itu tidak berarti dia mengabaikan apa yang dia lihat di markas Sheffield. Lampard tahu ada pekerjaan yang harus dilakukannya dan juga pemain untuk meningkatkan saat bertahan maupun menyerang. Terutama dalam hal mengurangi kesalahan yang telah merugikan klub pada musim ini. 

"Jelas saya tidak suka pertunjukan itu, itu pasti salah satu hari terburuk kami musim ini dalam hal kinerja. Anda mendapatkan apa yang pantas Anda dapatkan," katanya.

Ia mengingatkan, para pemain bertahan Chelsea harus benar-benar fokus pada pertandingan di depan. Ia ingin timnya memiliki konsistensi agar finis sesuai target mereka mengamankan tiket Liga Champions. "Tetapi sayangnya musim ini terkadang kami membuat kesalahan dan kesalahan individu," ucapnya.

Lampard menambahkan, satu-satunya jalan keluar adalah kerja keras dari setiap individu yang terlibat untuk melewati musim ini. Ia menegaskan akan mencoba mendapatkan hasil terbaik lewat kerja keras tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement