Senin 13 Jul 2020 04:24 WIB

Mourinho Belum Pernah Kalah dari Arsenal pada Laga Kandang

Mourinho memuji para pemain Tottenham fantastis setelah kemenangan 2-1 atas Arsenal

Ekspresi kebahagiaan pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho setelah timnya mengalahkan Arsenal.
Foto: EPA-EFE/Michael Regan
Ekspresi kebahagiaan pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho setelah timnya mengalahkan Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jose Mourinho mempertahankan catatan apiknya mendampingi tim melawan Arsenal. Mourinho tak pernah kalah dalam laga kandang melawan Arsenal, menang enam kali dan imbang empat dalam 10 kesempatan. Termasuk kemenangan 2-1 Tottenham Hotspur atas Arsenal pada laga derby London utara yang berakhir Senin (13/7) dini hari WIB.

Mourinho memuji para pemainnya fantastis usai kemenangan ini. "Apa yang saya minta kepada mereka secara taktik, mereka berikan. Apa yang saya minta dari mereka dari sisi emosional, mereka bahkan memberikan lebih. Mereka fantastis," kata Mourinho dalam konferensi pers usai laga, dikutip Mirror.

Baca Juga

Tambahan tiga angka membuat Tottenham berada di posisi delapan dengan nilai 52. Dengan tiga laga sisa, masih ada peluang untuk berlaga di Liga Europa.

Pria Portugis ini sesumbar mengatakan posisi Tottenham akan lebih baik andai ia datang tidak di tengah musim. Menurut Mourinho, dengan segala masalah di dalam tim yang dialami, Tottenham setidaknya bisa di peringkat empat atau lima sekarang.

Ia mengaku tak mau egois. Walau tak suka bermain di Liga Europa, ia senang andai Tottenham bisa lolos ke kompetisi kasta kedua di Eropa tersebut.

"Jika tak bisa bermain di Liga Champions, tak masalah tampil di Liga Europa. Dalam karier, saya dua kali mendamping tim di Liga Europa dan dua kali menang. Saya akan senang jika menang yang ketiga kali dari tiga kesempatan," kata Mourinho.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement