Ahad 12 Jul 2020 20:10 WIB

Wolves Hancurkan Everton Tiga Gol tanpa Balas

Wolves yang juga menjadi tuan rumah tampil dominan sejak awal laga.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Penyerang Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Wolverhampton Wanderers mampu naik ke peringkat enam klasemen Liga Primer Inggris, usai membungkam Everton tiga gol tanpa balas, Ahad (12/7). Gol-gol Wolves disumbang oleh Raul Jimenez, Dendoncker, dan Diego Jota. Kekalahan ini membuat Everton menjauh dari 10 besar.

Tuan rumah tampil dominan sejak awal laga. Namun gol yang ditunggu baru datang jelang turun minum. Podence dijatuhkan oleh Digne di kotak terlarang pada menit 45. Tugas mengeksekusi tendangan penalti pun diambil Raul Jimenez yang kemudian sukses menaklukan Jordan Pickford. Wolves pun unggul 1-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Wolves langsung tancap gas. Baru dua menit laga berjalan, Dendoncker berhasil mengalahkan Brantwaite. Dendoncker pun mampu menempatkan bola dengan baik ke gawang Pickford. 2-0 untuk Wolves.

Derita skuat Carlo Ancelotti itu pun kian bertambah, saat Wolves memperlebar keunggulan jadi 3-0. Kombinasi Ruben Neves dan Diego Jota mengacak-acak pertahanan Everton. Neves pun memberikan umpan matang ke jantung pertahanan Everton dan diselesaikan dengan baik oleh Jota. 3-0 Wolves unggul.

Everton kian apes, setelah beknya kembali diterpa cedera. Usai Santi Mina ditarik keluar di awal laga, giliran Lucas Digne yang harus masuk ke ruang perawatan. Skor 3-0 pun bertahan hingga laga usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement