Ahad 12 Jul 2020 17:42 WIB

Jelang Derbi, Arteta Minta Pemain Arsenal Siap dan Fokus

Arteta mengatakan, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi dalam laga derbi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.
Foto: EPA-EFE/Andy Rain
Pelatih Arsenal Mikel Arteta.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyatakan, laga derbi melawan Tottenham Hotspur punya konteks yang berbeda dari sisi performa dan juga banyak hal. Ia mengaku skuatnya akan melakoni laga berat di Tottenham Hotspur Stadium, Ahad (12/7).

Arteta mengatakan, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi dalam laga derbi karena saat hasrat dan emosi sudah masuk ke dalam lapangan, banyak hal bisa tercipta.

''Itu (derbi) bisa jadi pertandingan yang benar-benar berbeda dan itulah sesuatu yang kami perlu tahu untuk diselesaikan,'' ujar Arteta dikutip dari laman resmi klub, Ahad (12/7).

Pernyataan Arteta bukan tanpa sebab. Karena ia merupakan salah satu legenda Arsenal sehingga sudah merasakan bagaimana laga derbi London tersaji.

Namun, mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City itu menghormati Jose Mourinho. Ia hormat dari apa yang dilakukan Mourinho untuk Spurs. Apalagi, dirinya dan Mou sama-sama pelatih yang ditunjuk pada pertengahan musim.

Arteta menyatakan, timnya sudah menjalani hari libur dan mempersiapkan diri selama dua hari untuk pertandingan spesial ini. Oleh karena itu, ia berharap pemainnya siap dan fokus menghadapi pertandingan besar.

''Kami tahu harus pergi ke sana dan mendapatkan kemenangan kami serta harus melakukan segalanya dengan sangat baik. Saya memprediksi itu akan jadi laga berat,'' kata Arteta menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement