Ahad 12 Jul 2020 17:28 WIB

Menang Atas Valladolid, Barcelona Jaga Peluang Raih Gelar

Barcelona hanya berjarak satu poin dengan pemimpin klasemen, Real Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Barcelona Quique Setien (kanan) menyaksikan anak-anak asuhnya dalam laga kontra Valladolid.
Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Pelatih Barcelona Quique Setien (kanan) menyaksikan anak-anak asuhnya dalam laga kontra Valladolid.

REPUBLIKA.CO.ID, VALLADOLID -- Barcelona membuka peluang meraih trofi La Liga Spanyol musim ini terbuka lebar. Itu setelah Barca menang 1-0 atas Real Valladolid di Stadion Jose Zorrilla, Ahad (12/7) dini hari WIB.

Gol semata wayang Barcelona dicetak oleh Arturo Vidal pada menit ke-15. Kemenangan tersebut membuat Lionel Messi dan kawan-kawan hanya berjarak satu poin dengan pemimpin klasemen, Real Madrid.

Namun, Madrid memiliki satu pertandingan sisa lebih banyak dibandingkan Barcelona sehingga potensi Madrid menjauh menjadi empat poin terbuka lebar. Dikutip dari Marca, Barcelona menekan pada babak pertama.

Beberapa aksi heroik yang diperlihatkan penjaga gawang Barcelona, Ter Stegen, membuat tim tamu selamat dari kebobolan. Jika kiper asal Jerman itu tak baik dalam menjaga gawangnya, skor akhir mungkin akan berbeda.

Pelatih Barcelona, Quique Setien, membuat keputusan aneh dalam pertandingan tersebut dengan membangkucadangkan Luis Suarez. Sedangkan Riqui Puig kembali dimainkan sebagai starting XI. Kendati demikian, Barcelona memulai pertandingan dengan apik yang berbuah gol Arturo Vidal.

Valladolid juga beberapa kali membuat ancaman ke gawang Barcelona. Beruntung, Ter Stegen menampilkan performa apiknya sehingga mampu menjaga gawangnya dari serangan tuan rumah. Pada babak kedua, Setien membuat beberapa perubahan dengan menarik Antoine Griezmann dan memasukkan Suarez. Lalu Puig ditarik keluar digantikan Ivan Rakitic.

Namun Valladolid justru memulai babak kedua dengan bagus dan nyaris menyamakan kedudukan melalui sundulan Enes Unal. Ter Stegen berhasil menggagalkan sundulan tersebut dengan gemilang. Hingga akhir pertandingan skor bertahan 1-0 untuk kemenangan Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement