Ahad 12 Jul 2020 14:42 WIB

Bank Muamalat Siapkan Plaform Digital Pembelajaran Karyawan

MK-One memudahkan karyawan bekerja maupun mengembangkan diri.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi
Petugas melayani nasabah di salah satu kantor cabang Bank Muamalat, Jakarta. PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mengembangkan platform pembelajaran berbasis digital sebagai upaya meningkatkan kompetensi seluruh karyawan dalam rangka menyongsong era new normal.
Foto: Republika/Prayogi
Petugas melayani nasabah di salah satu kantor cabang Bank Muamalat, Jakarta. PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mengembangkan platform pembelajaran berbasis digital sebagai upaya meningkatkan kompetensi seluruh karyawan dalam rangka menyongsong era new normal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mengembangkan platform pembelajaran berbasis digital sebagai upaya meningkatkan kompetensi seluruh karyawan dalam rangka menyongsong era new normal.

Chief Human Capital Officer Bank Muamalat Riksa Prakoso mengatakan, upaya peningkatan kompetensi karyawan secara menyeluruh Bank Muamalat lakukan dengan memberikan berbagai program pengembangan dan pelatihan yang relevan dengan era new normal.

Baca Juga

Bank Muamalat mengembangkan secara mandiri digital learning platfom yang disebut Muamalat Knowledge One (MK-One) agar karyawan dapat belajar mandiri kapanpun dan dimana pun. Riksa mengatakan, antusiasme karyawan dalam menggunakan digital learning platform ini sangat tinggi dengan total 110 ribu hit rate dalam tiga bulan terakhir.

"Selain menggunakan MK-One kami juga memberikan pelatihan dengan metode distance learning dengan materi- materi yang tentunya dapat meningkatkan kompetensi karyawan dalam menghadapi era new normal," kata Riksa dalam keterangan pers beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan, program pengembangan dan pelatihan dengan metode pembelajaran mandiri melalui MK-One maupun metode pembelajaran jarak jauh diharapkan akan menciptakan budaya belajar yang mandiri dan efektif di Bank Muamalat. Bahkan untuk saat ini MK-One menjadi platform pembelajaran mandiri yang cukup diandalkan.

Materi pembelajaran internal yang diberikan seperti sosialisasi produk baru, budaya risiko, service excellence, dan corporate values. Juga beragam materi yang bersifat soft skill maupun technical skill yang dapat menunjang pengetahuan dan kompetensi karyawan.

Direktur Eksekutif Muamalat Institute sekaligus Head of People Development and Culture Bank Muamalat Anton Hendrianto mengatakan, Muamalat Institute senantiasa mendukung Bank Muamalat selaku induk perusahaan. Seperti dengan menghadirkan inovasi-inovasi pengembangan dan pelatihan yang dapat memperkuat kompetensi dan employee experience bagi seluruh staf.

"Muamalat Institute bersama dengan Bank Muamalat banyak mengembangkan program pelatihan bersama baik untuk staff Bank Muamalat maupun untuk kepentingan pengembangan ekonomi islam," kata Anton.

MK-One adalah salah satu inovasi digital yang dikembangkan secara mandiri oleh Bank Muamalat dengan tujuan memudahkan karyawan menjalankan aktifitas kepegawaian maupun pengembangan diri. Saat ini MK-One dapat diakses melalui desktop dan mobile yang dapat diakses dari manapun karyawan berada.

Selain MK-One, Bank Muamalat juga mempunyai platform pembelajaran lainnya yaitu M-Channel sebagai platform pembelajaran melalui video dan M-Coach sebagai platform pelaksanaan coaching untuk level manager.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement