Ahad 12 Jul 2020 10:46 WIB

Remaja Australia Tewas Diserang Hiu

Hiu yang melakukan penyerangan diduga hiu putih.

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah
Hiu
Foto: EPA
Hiu

REPUBLIKA.CO.ID, NEWSOUTHWALES -- Seorang remaja tewas diserang hiu di Negara Bagian New South Wales, Australia. Polisi mengatakan remaja berusia 15 tahun sedang berselancar saat hiu menyerang kakinya di Pantai Wooli.

Berdasarkan pernyataan saksi mata, pihak berwenang menambahkan para peselancar terdekat berusaha menolong remaja tersebut. Termasuk satu orang yang dilaporkan mencoba menarik hiu menjauh.

Baca Juga

"Sejumlah peselancar datang untuk membantunya sebelum remaja yang terluka dapat dibawa ke tepi pantai," kata polisi dalam pernyataannya seperti dilansir dari BBC, Ahad (12/7).

Kepolisian Australia menggelar penyelidikan resmi terhadap peristiwa ini. Tapi pihak berwenang belum mengumumkan nama remaja yang tewas.

Salah satu saksi mata mengatakan hiu yang melakukan penyerangan kemungkinan hiu putih. Spesies itu aktif di pantai Wooli pada musim ini. Ini serangan hiu kelima di Australia pada tahun ini.

Pada bulan April hiu juga menewaskan seorang ranger Negara Bagian Queensland berusia 23 tahun di Karang Penghalang Besar. Bulan Juni lalu kaki seorang peselancar juga diserang hiu di Kingscliff, sekitar 800 kilometer utara Sydney.  n Lintar Satria

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement