Ahad 12 Jul 2020 09:37 WIB

Asupan Susu dan Telur Bantu Hadapi New Normal

Cara melawan pandemi dipengaruhi asupan bergizi bagi tubuh.

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari
Di masa pandemi Covid 19 sekarang ini, menjaga gizi yang seimbang sangat penting. Salah gizi baik adalah asupan susu dan telur.
Foto: Pxhere
Di masa pandemi Covid 19 sekarang ini, menjaga gizi yang seimbang sangat penting. Salah gizi baik adalah asupan susu dan telur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Pola hidup yang sehat dapat membantu memerangi pandemi Covid-19. Di masa new normal, penting memerhatikan asupan gizi seimbang maupun aktivitas fisik yang cukup.

Ketua IDI Cabang Kabupaten Bekasi, dr. Mulyana Syarip Panija mengatakan di masa pandemi Covid 19 sekarang ini, menjaga gizi yang seimbang sangat penting. Selain itu, selalu menggunakan masker saat keluar rumah, serta meningkatkan imun tubuh.

Baca Juga

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk olahraga 15 menit setiap hari, dan memperbanyak konsumsi olahan susu serta telur," kata Mulyana dalam kegiatan bersama Asosiasi Klinik Indonesia (Asklin) di Desa Ciantra yang berdekatan dengan wilayah Pabrik Aice Cikarang, Jawa Barat dalam rilis yang diterima, Ahad (12/7).

Menurutnya, cara melawan pandemi akan sangat tergantung pada kedisiplinan seluruh masyarakat secara bersama-sama dalam meningkatkan daya tahan tubuhnya. Hal itu menjadi cara mencegah proses penularan, terutama di saat belum ada vaksin yang ditemukan.

Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group mengatakan untuk menjaga imunitas, setiap orang memerlukan berbagai asupan gizi yang dapat diperoleh dari protein hewani dengan kandungan asam amino esensial yang akan memperbaiki sel yang rusak serta menjaga imunitas. Sumber protein hewani sendiri bisa didapatkan dari berbagai sumber. Namun yang paling mudah dan terjangkau bagi semua kalangan adalah dari susu dan telur.

Menjaga kesehatan dengan berolahraga, mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, dan menjaga higienitas tubuh setiap hari juga sangat penting untuk memastikan tubuh selalu membangun sistem imunitas yang akan membantu melawan virus Covid-19. Seperti diketahui, berbagai capaian tersebut masuk dalam peran vital yang dilaksanakan oleh para ibu setiap hari di keluarganya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement