Ahad 12 Jul 2020 02:50 WIB

Christian Sugiono Jaga Kebugaran dengan Berenang di Rumah

Biasanya, Christian Sugiono main bulu tangkis di Gelora bersama teman-temannya.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Christian Sugiono tetap berolahraga selama di rumah.
Foto: Antara/Rivan Awal Lingga
Aktor Christian Sugiono tetap berolahraga selama di rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Christian Sugiono mempertahankan aktivitas fisiknya selama di rumah saja. Ia tetap melakukan olahraga rutin.

"Olahraga saya tetap jaga meskipun kalau biasanya lebih banyak main bulu tangkis kalau di luar sama teman-teman, tapi sekarang Gelora ditutup, jadi saya tetap olahraga di rumah saja,” ungkap suami aktris Titi Kamal dalam Diskusi Online Imboost dengan tema "Bagaimana Menyiapkan Kehidupan New Normal dengan Meningkatkan Daya Tahan Tubuh", yang disimak di Jakarta, Kamis (9/7).

Baca Juga

Lalu apa olahraga yang dilakukan Christian selama di rumah? Ia mengaku melakukan berbagai jenis olahraga, mulai dari latihan kardio, treadmill hingga renang.

"Di rumah ada kolam renang, berenang terus, karena olahraga penting buat saya untuk bugar tubuh," ungkapnya.

Christian mengungkapkan, untuk olahraga ia selalu mengalokasikan waktu khusus selama satu jam, dimulai dari pemanasan sampai pendinginan. Ia mengaku berolahraga seminggu tiga kali.

Sejak di rumah saja, Christian dapat lebih intes berinteraksi dengan anggota keluarganya. Biasanya, ia hanya beberapa jam saja berada di rumah karena harus kantor atau berkegiatan lainnya.

"Jadi sekarang lebih sibuk ngeberesin rumah, yang tadinya enggak pernah diperhatikan, jadi sibuk benerin atau diperhatikan,” ujarnya.

Christian bahkan menemukan spot nongkrong baru di rumahnya.  untuk bercengkrama dengan anak dan istrinya. Ia juga mengaku mendapatkan banyak ide saat di rumah saja dan menjadi lebih kreatif.

Sebelumnya, di awal masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Christian mengaku sempat kesulitan beradaptasi dengan ritme kerjanya yang berubah. Saat lebih banyak waktu di rumah, ia justru tidak bisa tidur saat tengah malam.

Christian pun menghabiskan waktu untuk menonton saat tidak bisa tidur. Esoknya, ia bangun agak siang.

“Pengalaman itu saja, ada waktu awal saya jet lag, padahal di rumah sendiri, karena diawal-awal saya masih menyesuaikan, selebihnya pengalaman biasa saja, tidak terlalu bagaimana-bagaimana,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement